Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa Anggota Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga Di Perbatasan

RedaksiBekasi.com- Kalbar: Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong bersihkan jalan desa bernama warga di desa Nanga Bayan Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Kamis (27/01/2022).
Gotong royong merupakan tradisi orang Indonesia sejak zaman dahulu sampai sekarang budaya ini melekat sampai ke perbatasan, bersihkan jalan desa ini dilakukan oleh anggota Satgas Pos  Nanga Bayan bersama warga di daerah Nanga Bayan.

Jalan desa ini merupakan akses warga untuk melintas baik kendaraan roda dua maupun orang untuk di lewati warga menjalankan aktivitas sehari-hari, dengan kegiatan ini membuat hubungan harmonis antar satgas dengan masyarakat sehingga terbentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat", Ucapannya.

Dikatakannya Pak Runa selaku kepala desa",jalan desa ini merupakan akses warga untuk melintas,Kita bersihkan dahan yang menjulur ke jalan dan semak-semak yang ada di jalan,serta mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu kami dalam bersihkan jalan desa ini", Pungkasnya.

Pratu Alif beserta dua rekannya",,Kami membantu warga dalam bersihkan jalan desa ini, mulai dari pemotongan dahan kayu yang mengganggu di jalan serta bersihkan rumput yang di jalan,dengan jalan bersih warga pun lebih nyaman untuk melintas atau di lewati", imbuhnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar serta selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY)."

(Barat) 
Lebih baru Lebih lama