Kampung Pisang Batu Jadi Langganan Banjir, Ini Kata Sekertaris Katar Karang Segar

RedaksiBekasi.com- Pebayuran: Musim penghujan datang, akibat tingginya curah hujan berbagai daerah yang ada di Indonesia rawan terkena banjir. Tak terkecuali di Kabupaten Bekasi Jawa barat.

Salah satu wilayah di Kabupaten Bekasi yang menjadi langganan banjir saat musim penghujan ialah Desa Karangsegar Kecamatan Pebayuran. Kamis (20/1/2022).
Tingginya curah hujan belakangan ini menimbulkan genangan air atau banjir di beberapa wilayah di Jabodetabek, termasuk di Kp.Pisang Batu, RT/RW 001/006, Desa Karangsegar, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi Jawa barat.

Dimusim penghujan seperti ini, banjir di Kampung Pisang Batu termasuk banjir langganan karena disebabkan oleh curah hujan yang tinggi ditambah lagi wilayah tersebut datarannya rendah.

Hasan Basri, Sekretaris Karang Taruna Desa Karangsegar mengatakan ketinggian air saat ini kisaran mencapai 30-50 cm, dan sudah lebih dari 3 hari menggenang di permukiman warga.

“Oleh karena itu, perlunya bantuan obat-obatan dan makanan untuk warga yang terdampak banjir akibat tingginya curah hujan,” kata Hasan, Kamis (20/01/2022).

Ia juga menambahkan jika akses menuju wilayah tersebut terputus karna jalan utamanya tergenang air walaupun bisa dilalui bisa membahayakan kendaraan bermotor atau jalan kaki."

(Subur) 
Lebih baru Lebih lama