Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto: Jadilah Prajurit Yang Dicintai Rakyat

RedaksiBekasi.com- Landak: Dalam rangka pembinaan satuan jajaran, Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Armed 16/Komposit di Ngabang, Landak. Jum'at (28/1/22).Selain didampingi istri tercinta, dalam kunjungan kali ini Pangdam juga didampingi oleh Asintel Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Soeprianto dan Waasops Kasdam XII/Tpr, Letkol Inf Donny I Bainuri.

Kedatangan Pangdam beserta rombongan di Mayonarmed 16/KMP disambut oleh Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto S.Sos., Danyon Armed 16/KMP, Letkol Arm Ari Sugiharto, S.Sos serta Ketua Persit KCK Cabang LV Yonarmed 16 PD XII/Tanjungpura. Usai menerima paparan singkat dari Danyon, Mayjen TNI Sulaiman Agusto memberikan pengarahan kepada Prajurit.

Dalam arahannya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menegaskan kepada Prajurit agar selalu melaksanakan latihan dengan semangat. Latihan harus sesuai dengan Proglatsi yang telah diprogramkan.

"Semua Prajurit harus melaksanakan latihan yang terprogram, hal ini untuk kesiapan kalian menghadapi tugas operasi tahun depan," tegasnya.

Selanjutnya Pangdam juga menegaskan, sesuai dengan perintah Kasad, agar seluruh Prajurit mewaspadai terhadap berkembangnya paham-paham radikal baik di lingkungan sekitar satuan. Jangan sampai Prajurit dan keluarganya terpapar.

"Prajurit harus peka terhadap kemungkinan-kemungkinan kelompok radikal yang niat memecah belah NKRI dengan mengadu domba TNI dan Polri," kata Pangdam kembali menegaskan.

Pangdam berpesan kepada seluruh Prajurit untuk tidak melaksanakan pelanggaran seperti penggunaan Narkoba, dan penyalahgunaan media sosial. Jenderal bintang dua ini juga mengingatkan agar mereka menyayangi keluarga.

"Laksanakan Tupoksi kalian masing-masing, jauhi pelanggaran tetap jaga kekompakan dan tetap solid. Jadilah Prajurit yang dicintai Rakyat dan sebisa mungkin bantu kesulitan Rakyat karena itu tugas Prajurit selain perang," tutupnya. (Pendam XII/Tpr)."

(Barat) 
Lebih baru Lebih lama