Pemdes Sukakarsa Adakan Giat Musrenbang Tingkat Desa Tahun 2023

RedaksiBekasi.com- Sukakarya: Pemerintah Desa Sukakarsa Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Adakan Giat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) pada rabu, (12/01/2022). Bertempat di Aula Desa Sukakarsa.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Sukakarsa Munaka mengatakan Musrenbang Desa merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa yang dimulai dari Proses Musyawarah Dusun, Musyawarah Desa dan lanjut Musrenbang Desa.

"Musrenbangdes itu sendiri diselenggarakan guna menetapkan prioritas, program kegiatan dan kebutuhan pembangunan Desa yang didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), swadaya masyarakat, dan/atau anggaran pendapatan dan belanja lainnya," ungkap Bang Ozos sapaan akrab Kades Sukakarsa pada redaksibekasi.com disela-sela kegiatan.
Penyampaian atau pemaparan dalam Musrenbang, Lanjut Munaka guna menetapkan skala prioritas mengenai usulan dan program-program kegiatan yang telah diajukan dalam Musyawarah Dusun yang selanjutnya disampaikan dalam musyawarah Desa (Musdes).
"Semoga seluruh usulan yang diajukan, dapat terealisasi di tahun 2023," harap Bang Ozos.

Ditempat yang sama, Tim Monitoring Kecamatan Sukakarya Rohman Adiwijaya, SE. MM menyampaikan kegiatan Musrenbang Desa hari ini, digelar serentak se-kecamatan Sukakarya, namun dibagi beberapa Tim sehingga dapat termonitor seluruhnya.
"Ya hari ini serentak giat musrenbang desa," ucap pria asli Tambun utara ini.

Dirinya berharap, kegiatan musrenbang desa menjadi tolak ukur dalam mengusulkan seluruh usulan kegiatan prioritas, baik itu kegiatan fisik maupun non fisik.
"Prioritaskan usulan yang betul betul penting, agar lebih bermanfaat saat kegiatan pembangunan dilaksanakan," tutupnya."

(Nilan)
Lebih baru Lebih lama