Perdana, Program PTSL Tahun 2022, Ini Harapan Kades Setia Mulya

RedaksiBekasi.com- Tarumajaya: BPN kabupaten bekasi dengan pemerintah Desa setia mulya, melakukan sosialisasi penyuluhan Pembuatan sertifikat tanah gratis melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2022 kepada masyarakat, yang dihadiri kepala Desa H. Ahmadi sekdes Nursan ricky, Perangkat Desa, Babinsa Bimaspol serta Tokoh Masyarakat, Pengurus RT RW Kadus serta warga masyarakat, Desa Setia mulya, sangat atusias menghadiri penyuluhan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Yang di laksanakan di aula Kantor Desa Setia mulya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Kamis, (27/01/2022).Usai kegiatan, Kepala desa Setia mulya, H Ahmadi. Spd, mengatakan, program PTSL ini baru pertama kali di desa setia mulya mendapatkan program tersebut, di tahun 2022 ini.

"Kami sebagai kepala desa setia mulya menghimbau kepada warga masyarakat agar, si pemohon kepemilikan data bener bener valid, mari kita bedah bersama sama, dan keberadaan warkah nya bener bener jelas," Ucapnya. 

Dalam program PTSL ini, kami bersama sama dengan Pokja pemerintahan Desa yang di bentuk agar, bener bener bersenergi dengan pemerintah setempat. Bekerja dengan baik. 

Harapan kami dengan program PTSL ini berjalan dengan kondusif, agar aturan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri RI harus dipegang teguh. dan teman teman harus bisa mengerti dan memahami kondisi di wilayah, agar proses pembuatan PTSL ini berjalan dengan kondusif dan lancar. 

Saat ini kita dapat kuota yang kita dapat 1900 buku, semoga dikemudian hari bila bertambah lebih banyak lagi, tegasnya, Kades Setia mulya, H Ahmadi. S.Pd. 

Ucapkan syukur dan terimakasih kepada masyarakat dan tokoh masyarakat yang hadir diacara penyuluhan program PTSL ini, dan juga tokoh masyarakat dan warga yang hadir melainkan dari BPD, unsur Muspika, perwakilan dari Kejaksaan Cikarang dan BPN kabupaten Bekasi, ucapnya. 

Ditempat terpisah, Ketua Panitia Pelaksana PTSL Desa Setia Mulya, Nursan Ricky menambahkan, sangat Mengapresiasi program PTSL yang baru pertama kali dilaksanakan di desa setia mulya, Program tersebut mampu memberikan kepastian akan hak tanah dengan bukti sertifikat yang dikeluarkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi, Masyarakat berharap Program tersebut akan dilakukan berkesinambungan sehingga semua warga nantinya mempunyai sertifikat tanah yang sah. jelasnya Nursan Ricky."

(Cep)
Lebih baru Lebih lama