Petugas Kebersihan Unit UPTD Wilayah 4, Bersihkan Tumpukan Sampah Bendungan Kali Sukatani

RedaksiBekasi.com- Sukatani: Tingginya intensitas hujan yang terjadi dari Selasa hingga rabu dini hari, mengakibatkan penumpukan sampah di bendungan kali suka tani, berbagai sampah yang di dominasi sampah rumah tangga terkumpul di jenbatan tersebut.

Melihat kondisi tumpukan Sampah yang menghalangi laju air, langsung di antisipasi petugas kebersihan dengan terjun langsung membersihkan sampah yang berada di tempat tersebut, Rabu (19/1/2022).
Dengan bahu membahu petugas kebersihan dari unit UPTD wilayah empat, di terjunkan dengan membersihkan secara manual,ini di lakukan para petugas selain memperlancar air yang tersumbat sampah, juga untuk lebih terlihat bersih hingga laju air dapat lancar.

Kepala UPTD kebersihan wilayah empat Aliandri, yang langsung terjun ke lokasi bersama petugas kebersihannya lainnya,juga menyiapkan mobil pengangkut sampah yang rencana langsung di buat ke tempat pembuangan akhir TPA burangkeng.

*setelah mendapat laporan warga, bersama petugas kebersihan langsung mempokuskan membersihkan sampah yang tersumbat di kali sukatani" ujar Aliandri.

"sampah yang menyumbat kebanyakan sampah rumah tangga, yang terbawa ke bendungan setelah tingginya intensitas hujan yang turun dari selasa hingga Rabu dini hari tadi" ucapnya.

Sampah yang menyumbat di kali Sukatani di bersihkan secara manual,meski tidak dapat di bersihkan dalam satu hari, namun petugas berupaya membersihkan sampah dengan tidak ada rasa lelah dengan harapan Bendungan kali Bekasi dapat bersih dari tumpukan Sampah tersebut.

"para petugas mengupayakan dapat membersihkan tumpukan Sampah tersebut dengan sekuat tenaga,dan nantinya juga akan menempatkan petugas khusus di bendungan tersebut,agar dapat memantau sampah yang tersumbat untuk kemudian langsung di bersihkan" tandes Aliandri."

(Red) 
Lebih baru Lebih lama