PT. Telaga Bintan Jaya, Diduga Ingkar Janji Atas Pembayaran Dana Bantuan Masyarakat

RedaksiBekasi.com- Lingga: Masyarakat Desa Tanjung Irat mempertanyakan atas janji PT.Telaga Bintan Jaya dana bantuan sebesar Rp140.000.000 (seratus empat puluh juta rupiah) selama empat bulan (4) dengan jumlah sebesar Rp 560.000.000, (lima ratus enam puluh juta rupiah) sampai saat ini belum di bayar 

PT Telaga Bintan Jaya (TBJ) membuat surat kesepakatan pada tanggal 7 november 2021 di hadapan kedua belah pihak PT.TBJ dengan masyarakat Desa Tanjung Irat (Dusun cukas) telah terjalain kesepakatan perihal selama penyelesaian kewajiban yang tertunda selama empat bulan (4) dan periode bulan november 2021, kesepakatan ini terlaksana setelah adanya pertemuan antara perwakilan masyarakat Desa tanjung irat dan perwakilan PT. TBJ pada hari sabtu tanggal 6 November 2021 di lokasi jite langkap.

Berdasarkan hal tersebut di atas kedua belah pihak telah mendapatkan kesepakatan diatas dasar keterbukaan bersama tanpa ada intervensi atau paksaan dari pihak manapun.
Oleh karena itu,mengacu kepada surat pernyataan kesepakatan bersama antara PT. TBJ dengan masyarakat Desa Tanjung Irat (cukas) kecamatan singkep barat yang di tanda tangani oleh kedua belah pihak pada tanggal 31 januari 2020, dengan ini pihak perusahaan dan masyarakat merumuskan kesepakatan antara lain sebagai berikut :

1.Pihak perusahaan akan membayarkan kewajiban untuk bulan ini sesuai dengan kesepakatan sebelumnya atau sesuai dengan data yang selama ini di terima oleh perusahaan yaitu sebesar Rp 140.000.000(seratus empat puluh juta rupiah) pada minggu depan yaitu tanggal 11 bulan november 2021.

2.Pihak perusahaan akan melunasi tunggakan pembayaran selama empat bulan sebelumnya yaitu bulan mei, juni, july dan agustus atau sesuai dengan data pengajuan yang di terima oleh perusahaan dari Desa Tanjung Irat (Dusun cukas) 

3.Sekema pembayaran untuk tuggakkan selama empat (4) bulan tersebut akan di bagi menjadi dua tahap, tahap pertama yaitu pada minggu pertama pada bulan desember 2021dan tahap kedua yaitu dua minggu setelah pembayaran tahap pertama. 

Apa bila kami di atas nama PT. Telaga Bintan Jaya (TBJ) tidak dapat membayar tunggakan selama empat (4) bulan tersebut sampai batas waktu yang di tentukan yaitu bulan desember 2021, maka kami akan menjadikan satu unit Lori sebagai jaminan.

Sampai berita di tayangkan, pihak perusahaan Ijal sebagai keuangan saat di telpon tidak mau angkat, untuk konfirmasi terkait permasalahan pembayaran."

(Yulita) 
Lebih baru Lebih lama