Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Mengadakan Kegiatan Pembelajaran Tentang Pembentukan Mental Sehat Pada Anak Usia Dini

RedaksiBekasi.com- Maluku Tengah: Bullying merupakan salah satu masalah yang bisa berdampak besar pada anak-anak. Seringkali hal ini terjadi di sekolah sehingga orang tua kesulitan untuk membantu mengatasi masalah ini dan tak sedikit dari anak yang mengalami depresi akibat bullying.Untuk itu, Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY mengadakan kegiatan pembelajaran tentang “Pembentukan Mental Sehat Pada Anak Usia Dini” guna mencegah terjadinya Bullying dengan menanamkan nilai positif pada tubuh serta kepribadian anak sejak dini. Bertempat di Kantor Negeri Hitulama, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (17/1/2022).

Menurut Praka M. Ikhwan N.R., S.Psi. selaku Pengajar mengatakan bahwa, dengan mencintai tubuh sendiri, anak akan lebih kebal terhadap perkataan orang lain serta berikan sugesti agar anak mampu menghargai dirinya sendiri.

“Anak SD kelas 1,2 dan 3 termasuk kedalam fase anak kecil. Dimana pada fase ini, krisis utama yang dialami adalah rasa Percaya Diri vs Rendah Diri, terutama ketika berada dalam kelompok sebaya, Oleh karena itu kami ingin mengajak anak-anak bermain sekaligus belajar sesuatu yang menyenangkan agar tumbuh rasa percaya diri serta terbentuknya mental yang sehat”. tuturnya.

Kegiatan yang dilakukan diantaranya, Menggambar, Mewarnai, Menceritakan Gambar, Bernyanyi, dan Mendongeng. Anak-anak terlihat sangat senang dan antusias mengikuti semua kegiatan tersebut.(Yonarhanud 11/Wby)."

(Barat) 
Lebih baru Lebih lama