Serbuan Vaksin Kepada Anak Usia 6-12 Tahun Di Yonif Raider 300/Bjw

RedaksiBekasi.com- Cianjur: Dalam rangka menyukseskan program Vaksinasi Merdeka Anak, Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw memberikan pelayanan serta fasilitas pada kegiatan vaksinasi pada hari Senin, 17 Januari 2022 kepada anak-anak dari anggota Yonif Raider 300/Bjw yang berusia 6-11 tahun dan siswa/i Sekolah Dasar Negeri Kopo Kelurahan Sukataris Kecamatan Karangtengah Cianjur.Hal tersebut yang di sampaikan Komandan Bataliyon Infanteri Raider 300/Bjw Mayor Inf Afri Swandi Ritonga dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur. Senin (17/01/2022).

Dijelaskan Danyonif Raider 300/Bjw, Sangat mendukung kegiatan vaksinasi anak yang berlangsung di KSA Yonif Raider 300/Bjw. "Sebagai salah satu lembaga yang berada di Kota Cianjur maka setiap hal yang dapat mendukung program di daerah Cianjur harus dilakukan, dalam kesempatan ini adalah kegiatan Vaksinasi kepada anak usia 6 s.d 12 tahun, demi tercapainya persentase yang diharapkan maka upaya sekecil apapun harus kita lakukan" tegasnya.

Pada kegiatan ini vaksin yang digunakan adalah Sinovac dengan sasaran anak yang menerima vaksin tersebut sejumlah 179 orang.

Pada kesempatan tersebut, Ketua beserta perwakilan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIII Yonif Raider 300 PD III/Siliwangi Ibu Fitri Oktaviani Ritonga didampingi oleh Dokter Batalyon Dr. Bayu Indra Utama meninjau proses vaksinasi yang di berikan kepada anak-anak.

Kegiatan vaksinasi ini bertujuan guna mendukung program pemerintah seperti pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan mulai dilaksanakan serta melindungi anak-anak dari penyebaran COVID-19 khususnya dengan adanya varian baru yaitu _Omicron_ yang perkembangannya cukup cepat.

Pada pelaksanaan vaksinasi,  petugas vaksinator senantiasa memberikan support dan hiburan berupa bingkisan dan boneka Cosplay kepada anak-anak yang hendak di vaksin sehingga tidak merasa takut dan tetap semangat dalam menerima vaksinasi.

Pada dasarnya program di satuan Yonif Raider 300/Bjw terdapat sebuah program yaitu Pembinaan Teritorial Terbatas, dimana dalam program tersebut satuan Yonif Raider 300/Bjw harus membina hubungan sosial kepada masyarakat dan membantu permasalahan apapun yang terdapat di warga sekitarnya.(Yonif Raider 300/Bjw).“

(Barat) 
Lebih baru Lebih lama