Soal Kompesasi!!Masyarakat Selayar Keluhkan Komitmen PT.LUG, Ini Kata Kades Miskar

RedaksiBekasi.com- Lingga: Warga Desa Selayar menduga pihak Perusahaan PT. Lubuk Utama Granit (LUG) yang beraktivitas di wilayah Desa mereka tidak komitmen dengan hasil musyawarah kesepakatan dibuat sebelumnya. Hal ini diketahui dari penyampaian beberapa perwakilan warga masyarakat dan Kepala Desa Selayar, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga.

Kepala Desa Selayar Miskar Hidayat mengatakan, bahwa masyarakat sudah banyak yang mengeluhkan kepada dirinya terkait dana kompensasi dari perusahan granit.

“Jadi banyak masyarakat yang mengeluh mengadukan mengenai dana bantuan yang dijanjikan oleh pihak perusahaan PT. LUG dan saat ini sudah terhitung dua bulan masyarakat tidak menerima,” kata Miskar, Minggu (9/1/2022).

Melanjutkan hasil laporan dan tanggapan Kades Selayar terkait permasalahan tuntutan warga kepada pihak perusahaan dalam hal ini PT. Lubuk Utama Granit tersebut. Roni Kurniawan selaku Ketua Komisi l DPRD Kabupaten Lingga yang dalam pungsi dan tugas juga melakukan pengawasan yang bergerak dibidang pertambangan.

“Permasalahan terkait dana kompensasi untuk warga Desa Selayar yang belum dibayar oleh pihak perusahaan tersebut sudah ada juga laporan masuk/disampaikan kepada kami khususnya mungkin saya pribadi” ujar Roni Kurniawan, Minggu (09/01/2022).

Yang jelas semua permasalahan yang disampaikan dan yang sedang dihadapi warga Desa Selayar saat ini Kita tetap Optimis sepenuhnya menanggapi, apalagi saat sekarang ini masih dalam masa pandemi tentu masyarakat sangat membutuhkan untuk kelangsungan mencukupi kebutuhan ekonomi mereka sehari-hari.

“Saya selaku ketua komisi l DPRD Kabupaten Lingga akan menindak lanjuti tanggap atas segala informasi yang disampaikan oleh warga Desa selayar Kecamatan Selayar. Jika nanti ada kesepakatan yang dibuat bersama masyarakat yang sifatnya tidak komitmen dilakukan oleh pihak perusahaan akan kita panggil”, ucap Roni Kurniawan dengan tegas.

Hingga berita ini diterbitkan, Dirut PT.LUG Bapak Andika belum bisa dikonfirmasi awak media terkait penjabaran hak jawabnya."

(Erwin) 
Lebih baru Lebih lama