Anggota Korem 174/ATW Bantu Atasi Kesulitan Petani Di Kabupaten Merauke

RedaksiBekasi.com- Merauke: Serka Adrian Manulang salah satu anggota Korem 174/ATW Merauke yang telah membuat terobosan dan berinovasi dalam pembuatan Bengkel Alat Mesin Pertanian dan Alat Pengering Padi yang selama ini menjadi kendala para petani padi di Kabupaten Merauke apabila usai panen pada musim hujan.Pembuatan Bengkel Alat Mesin Pertanian dan Alat Pengering Padi tersebut mendapat apresiasi dari H. Sulaiman L. Hamzah anggota Komisi IV dan Badan Legislasi DPR RI serta Ibu Fauzan Nihayah, S. Hi, M.H selaku Sekretaris Komisi V DPR RI Papua.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh H. Sulaiman L. Hamzah didampingi Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia, S.E (mewakili Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E), Kasiter Korem 174/ATW Kolonel Inf Ganiahardi dan Ibu Fauzun Nihayah,  bertempat  di Jalan Poros SP3 Kampung Sumber Harapan, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Papua, Minggu (27/2/2022).

Kegiatan peresmian Bengkel Alat Mesin Pertanian dan Alat Pengering Padi disaksikan pula oleh para Kepala Kampung dan Petani Milenial Kabupaten Merauke.

Menurut Serka Adrian Manurung, dengan adanya bengkel tersebut masyarakat petani padi sebelumnya membutuhkan waktu berhari-hari untuk pengeringan padi.

Setelah adanya mesin pengering ini, hanya butuh waktu 24 jam apabila musim hujan dan bila tidak hujan hanya butuh waktu 12 jam padi sudah kering dengan kapasitas 10 ton sekali pengeringan, setelah itu bisa dimasukan pada mesin penggilingan padi dengan hasil kualitas beras yang bĂ gus. (Penrem 174 Merauke).“

(Din) 
Lebih baru Lebih lama