Anggota Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga Di Perbatasan, Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa

RedaksiBekasi.com- Kalbar: Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong bersihkan jalan desa bersama warga di desa Langau Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Jumat (10/02/2022).
Kegiatan ini merupakan pembinaan teritorial kepada masyarakat yang dilakukan oleh anggota Satgas pos Langau 1 bersama masyarakat dalam terwujudnya desa yang asri dan nyaman meskipun tinggal di perbatasan.

Gotong royong merupakan bentuk tradisi masyarakat yang sudah turun-temurun, dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kembali semangat warga untuk bekerjasama dan peduli terhadap lingkungan serta terbentuknya Kemanunggalan TNI dengan rakyat", ucapannya.

Dikatakannya Antonius selaku kepala dusun",jalan desa ini merupakan akses warga untuk melintas kalau bersih dan rapi,warga pun lebih nyaman untuk melintas",serta mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dan kerjasamanya dari bapak-bapak Satgas yang telah mempelopori kegiatan gotong royong bersihkan jalan desa ini kami pun jadi senang dan bersemangat untuk bekerja", pungkasnya.

Letda Inf Moh Ridha Fitria Amd, beserta empat rekannya, gotong royong merupakan Media untuk menjalin kebersamaan antara anggota Satgas dengan masyarakat,dan membuat hubungan harmonis, masyarakat Langau memanfaatkan hari Jumat untuk bergotong royong dalam kegiatan bersih-bersih jalan, maupun fasilitas umum.
",Kami selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjadi contoh dan tauladan dalam kegiatan yang dapat meringankan beban masyarakat khususnya di perbatasan", imbuhnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY)."

(Barat) 
Lebih baru Lebih lama