Dengan Prokes Ketat, Musrenbang Kecamatan Sukakarya Berjalan Baik Dan Lancar

RedaksiBekasi.com- Sukakarya: Dalam kondisi pandemi covid-19 dan protokol kesehatan yang ketat, kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Sukakarya Tahun Anggaran 2023 Berjalan Baik dan Lancar, Pada Kamis, (17/02/2022) diaula Kecamatan Sukakarya dengan peserta dibatasi.Hadir dalam acara tersebut, Camat Sukakarya Rusdi Azis, S.IP, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Uryan Riana, ST.,MH, Koramil Sukatani, Kapolsek Sukatani, Kasi Ekbang Rohman Adiwijaya, SE.MM, Para Kasi, Ketua TP.PKK Kecamatan Ny. Siti Solehah, Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua TP.PKK Desa, Serta Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Sukakarya Rusdi Azis, S.IP memaparkan tentang skala prioritas pembangunan yang ada di wilayah Kecamatan Sukakarya, terutama normalisasi kali ciherang yang memang saat musim penghujan tiba luapan kali ciherang berdampak banjir. "Yang terpenting normalisasi kali ciherang harus segera direalisasi,"ucap Rusdi Azis kepada redaksibekasi.com usai kegiatan musrenbang.

Dikatakannya, ada 5 desa yang selalu terdampak banjir saat kali ciherang meluap, Desa Sukakarya, Sukamakmur, Sukajadi, Sukalaksana dan Desa Sukakarsa. "Ya ada 5 Desa yang sering terdampak banjir,"tuturnya.

Dirinya berharap, seluruh usulan dari desa yang menjadi prioritas, dapet terakomodir  melalui Rencana Kerja SKPD. "Apa yang Kami usulkan terutama skala prioritas, diluar normalisasi kali ciherang dapet terakomodir melalui Renja SKPD," harap mantan Kabid Dinsos.

Ditempat yang sama, Kades Sukamakmur Wawan Kurniawan mengutarakan keinginan yang memang menjadi skala prioritas yaitu perbaikan bendungan caringin yang sudah lama rusak.
"Ada 4 pintu yang rusak, sudah Kami usulkan sejak 2019 sampe sekarang belum ada perbaikan, "ucap Wawan Kurniawan.

Selain itu, Lanjut Wawan Tembok Penahan Tanah (TPT) juga sangat menjadi prioritas, karena jika kali ciherang meluap akan berdampak pada lahan pertanian warga bahkan sampai ke perkampungan. "Kami berharap kepada pemerintah daerah, untuk segera merealisasikan usulan tersebut," harapnya."

(Nilan)
Lebih baru Lebih lama