Camat Cibitung Bersama Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Adakan Penanaman Ribuan Pohon Sepanjan DAS CBL Cibitung

RedaksiBekasi.com- Cibitung: Camat Cibitung Encun Sunarto, SE.MM Bersama Dandin 0509 Kolonel Inf. H. Ramadhan Adakan Giat Penanaman Ribuan Pohon Sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) CBL Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung pada selasa, (15/03/2022).
Dalam kesempatan tersebut, Camat Cibitung Encun Sunarto, SE. MM mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0509 Bapak Kolonel. Inf. H. Ramadhan yang telah berkenan hadir dalam giat penanaman pohon sepanjang DAS CBL Cibitung.

"Alhamdulillah, Pak Dandim 0509, Kapolsek, Koramil Para Pencinta Lingkungan yang dapat hadir pada giat penanaman pohon, "ucap Encun Sunarto kepada redaksibekasi.com usai kegiatan.

Dikatakannya, kegiatan ini terlaksana berkat bantuan dan kerjasama dari BPDASLH Cimanggis yang difasilitasi oleh Bang Amir, sehingga hari ini kita tanam ribuan pohon secara simbolis. "Ya sekitar 6000 pohon Akalitus (Pelangi) yang siap ditanam sepanjang DAS CBL Cibitung, "terang Mantan Camat Sukakarya.
Dirinya berharap, kegiatan tanam pohon dapat bermanfaat untuk masyarakat dan yang terpenting untuk mengurangi erosi kali CBL, "harapnya.

Ditempat yang sama, Dandim 0509 Kolonel Inf. M. Horison Ramadhan mengucapkan terima kasih kepada Camat Cibitung, Kades Wanajaya yang telah memfasilitasi penanaman pohon.
"Semoga giat ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dalam menanggulangi erosi dan penghijauan di aliran sungai CBL, "tuturnya.

Lebih lanjut, Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Kolonel Inf. M. Horison Ramadhan mengatakan untuk program selanjutnya membuat kampung pancasila seperti di Bandung dan Bali, yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat. "Inshaa Allah, Kedepan Kita buat kampung wisata pancasila untuk kepentingan masyarakat, "tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Kolonel Inf. M. Horison Ramadhan, Camat  Cibitung Encun Sunarto, SE.MM, Kapolsek Cibitung, Koramil Cibitung, Kades Wanajaya, Kwarran Cibitung,  Amir (LSM. Benteng Bekasi, Penggiat Lingkungan serta perangkat desa wanajaya."

(Nilan) 
Lebih baru Lebih lama