DPP Pengajian Al-Hidayah Hj. Siti Qomariyah, Menyambangi Kediaman Ananda Rafka Adi Putra (11) Diduga Mengalami Obesitas

RedaksiBekasi.com- Babelan: Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pengajian Al-Hidayah dari Partai Golkar, melalui Bidang Sosial dan Kesehatan menyambangi kediaman Ananda Rafka Adi Putra (11) yang diduga mengalami obesitas dengan berat badan +- 126 Kg.
Photo Rafka Adi Putra saat wisuda RA Tahun 2017.
Rafka Adi Putra (11) yang sering di sapa Putra, Anak kelima dari keluarga Pa Samin (49) Warga Kampung Blendung RT 021/007, desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, pada saat usia TK hingga kelas 3 SD masih terlihat biasa-biasa saja layaknya anak-anak lain se usianya, tetapi saat ini kondisi kesehatan Putra diduga mengalami kelebihan berat badan.

HJ. Siti Qomariah Pengurus DPP Al-Hidayah duduk bareng Putra (11) yang mengalami Obesitas dan sulit bergerak, bersama keluarganya.
“Yah, Alhamdulillah, Hari ini kami dapat bersilaturrahim di rumah Pa Samin dan sedikit memberikan bantuan untuk meringankan beban keluarga, Dan sekaligus melihat langsung kondisi Ananda Putra (Rafka Adi Putra), yang diduga mengalami kelebihan berat badan, dengan BB 126 kg di usia 11 tahun, kita dapat melihat langsung Kondisi Ananda Putra mengalami sulit bergerak dan aktifitas lainnya,” Ujar Bunda HJ. Siti Qomariah.S.Ip, Pengurus DPP Pengajian Al-hidayah Bidang Sosial dan kesehatan, dari Partai Golkar, Sabtu (12/3).

Dikatakan HJ.Qomariah, Dirinya mengucapkan terimakasih kepada rekan media yang telah menyampaikan informasinya terkait kondisi kesehatan ananda Putra warga Kecamatan Babelan yang mengalami obesitas.

Putra (11) dengan Berat badan 126 Kg. “Kebetulan ini adalah bidang saya, secepatnya akan saya laporkan ke DPP terkait kondisi Rafka Adi Putra yang mengidap obesitas, Agar segera ada penanganan khusus dan dapat di bawa ke RS, “terangnya.

Lanjutnya, Dirinya merasa prihatin dan sedih melihat kondisi Rafka Adi Putra yang mengalami obesitas, terlebih saat ini ananda Putra selalu ngemil (makanan ringan) dan posisi duduk yang terlihat kurang nyaman.

“Saya yakin perasaan orang tua dari Putra pasti sangat sedih, tugas kita bagaimana caranya membujuk supaya Putra mau diajak berobat, dan mengurangi kebiasaan mengemil,“ujar Hj Siti Qomariyah.

“Yah, kita doakan semoga keluarga Pa Samin diberikan kesabaran dan Ananda Putra, segera mendapatkan penanganan medis khusus dan mau dibawa ke RS, serta mengurangi cemilan yang selalu di genggaman tangannya,” pungkas HJ. siti Qomariah Pengurus DPP Al -hidayah.

Sementara itu, Dari keterangan Pa Samin (orang tua Rafka Adi Putra) diakuinya, selama ini sudah ada upaya dari Dinas Kesehatan (Puskesmas) dalam mengobati Putranya.

“Yah, namanya anak-anak, kita harus ekstra sabar dalam membujuknya agar mau untuk diobati, pernah dibawa ke RSUD tapi, gak sampai penanganan lanjutan minta pulang terus, “ ujar Samin.

Dikatakan orang tua Putra, Sebelumnya kondisi berat badan anaknya normal, dan bisa bermain dengan teman-teman seusianya. Semenjak Corona dan di berlakukannya pembelajaran secara online disekolah pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), berat badan anak saya naik drastis. Lantaran belajar sambil ngemil makanan dirumah.

“Sepengetahuan saya sejak musim Corona dan PJJ kondisi berat badannya terus mengalami perubahan drastis, Yah, Saya sebagai orang tua berharap agar kondisi anak saya bisa sehat seperti sediakala, dan bisa beraktivitas seperti layaknya anak lain seusianya, “ujar Samin.

Diketahui sebelumnya, Atas Informasi rekan media pada saat Hj. siti Qomariah. S.Ip,, Pengurus DPP Pengajian Al-hidayah dari Partai Golkar sedang mengawal kegiatan Bazar Minyak Goreng Untuk Masyarakat bekerjasama dengan Menko Ekonomi Airlangga dan Anggota DPRD dari Fraksi Golkar Dapil IV (HJ.Yoyoh Masruroh) di halaman Yayasan At-Taqwa 03 cabang Babelan, desa Babelan Kota,

Usai Acara Bazar Migor HJ.Siti Qomariah bersama Tim langsung menuju ke rumah Putra anak ke 5 dari Keluarga Pa Samin yang mengalami Obesitas di Kampung Blendung desa kedung Pengawas, kecamatan Babelan."

(Red) 
Lebih baru Lebih lama