Gelar Reses II, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) H. Faizal Hafan Farid Tampung Aspirasi Masyarakat Pebayuran

RedaksiBekasi.com- Pebayuran: Anggota Komisi II Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan IX Kabupaten Bekasi, H. Faizal Hafan Farid SE, M. Si.Laksanakan kegiatan Reses II Masa Sidang Tahun 2021- 2022, yang di laksanakan di Saung Desa Kp. Pacing Bedeng RT 01/05 Dusun III Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Kamis (10/03/2022).Reses II di laksanakan, sebagai langkah awal di mulainya keberlanjutan, guna menampung aspirasi masyarakat dari desa untuk di sampaikan dan di bawa ke Provinsi, karena perencanaan – perencanaan itu datangnya dari desa, desa itu sangat luar biasa. Terkait usulan masyarakat tentang pertanian dan perekonomian di Kabupaten Bekasi khususnya di Kecamatan Pebayuran, baik Infrastruktur di sektor pertanian maupun tentang keberlanjutan ketahanan pangan, dan UMKM.

Dalam sambutannya H. Faisal Hafan Farid menyampaikan, bahwa Kabupaten Bekasi merupakan salah satu Kabupaten yang sangat luas di sektor pertanian, namun terkadang petani sering kesulitan untuk mendapatkan pupuk, bahkan kesulitan ketika menjual hasil panennya, sering terkendala dengan harga yaang murah dan di hadapkan dengan tengkulak. Karena Kabupaten Bekasi sendiri tidak memilki pasar induk beras, seperti Cipinang, sehingga itu menjadi ketergantungan, beras dari bekasi di jual dulu ke Pasar induk Cipinang dan di jual lagi ke Kabupaten Bekasi.

”Sektor Pertanian di Kabupaten Bekasi Sangat Luas. Namun Kabupaten Bekasi tidak memiliki pasar induk beras seperti Cipinang. Sehingga selain petani sering kesulitan mendapatkan pupuk, Petani juga sering di hadapkan dengan kesulitan ketika menjual hasil panen, terkendala dengan harga murah dan di hadapkan dengan tengkulak, apalagi ketika impor beras datang, yang membuat beras jadi murah dan sangat berpengaruh ke harga gabah, ” Kata Faizal

Dia pun mengatakan, dirinya sedang merintis sebuah Aplikasi e commerce yang berbasis online untuk menampung penjualan petani ke harga yang lebih baik, dan itu tidak hanya menampung jual beli beras, tetapi semua bahan pangan yang dapat di jual di Aplikasi tanibekasi.com.

Sementara itu, Aspirasi dari berbagai daerah, terkait tentang produk – produk lokal sebagai makanan khas asli daerah agar dapat di jadikan salah satu pendukung dan oleh – oleh di destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bekasi, untuk meningkatkan dan penguatan ekonomi masyarakat. Dan terkait tentang pembangunan infrastruktur sebagai akses penghubung di sektor pertanian, baik jalan maupun saluran – saluran air yang ada di sektor pertanian, agar petani, ketika musim tanam tidak kesulitan air, musin penen dapat dengan mudah mengakses jalan.

Selain itu, tokoh pemuda Kecamatan Pebayuran Hamdan Ar-Rasyid menyampaikan, dia meminta agar di adakan nya pelatihan – pelatihan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk para pemuda, sebagai generasi bangsa, dalam menunjang upaya peningkatan dan penguatan ekonomi, dengan skil – skil yang di dapat dari pelatihan – pelatihan yang di realisasikan lewat aspirasi, seperti UKM, pelatihan Las dan lainnya.

Nampak hadir dalam acara Reses II, H. Faizal Hasan Farid, SE, M. Si., Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai PKS Dapil IX Kabupaten Bekasi, H. Saleh Manaf Mantan Bupati Kabupaten Bekasi, Kapolsek Pebayuran (terwakili), Danramil 11/Pebayuran (terwakili), Camat Pebayuran (terwakili) Ketua Karang Taruna Kec. Pebayuran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Acara Reses pun berjalan dengan lancar aman dan tertib, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, dan tak luput dari bidikan kamera wartawan dari Pers Media Info Pebayuran."

(Subur) 
Lebih baru Lebih lama