Ketua FORKONAS PP-DOB Minta Plt. Bupati Perhatikan Aspirasi Pemekaran Kab. Bekasi Utara

Ketua FORKONAS PP-DOB Minta Plt. Bupati Memperhatikan Aspirasi Pemekaran Kabupaten Bekasi Utara


RedaksiBekasi.Com - Memantau perkembangan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Bekasi Utara yang terus dikawal oleh Presidium Kabupaten Bekasi Utara (PKBU), Ketua FORKONAS PP-DOB (Forum Koordinasi Nasional Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru) H. Syaiful Huda (Ketua Komisi X DPR RI) menyambangi Kantor Sekretariat PKBU di Kp. Pamahan Desa Setiamulya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi-Jawabarat, dalam agenda silaturrahmi dan mendengar serta melihat langsung perkembangan Percepatan Pemekaran Bekasi Utara. Selasa (8/3).

Kehadiran Ketua FORKONAS PP-DOB disambut hangat oleh Samsuri IB, Spdi Ketua PKBU dan sejumlah pengurus serta tokoh masyarakat.

”Selamat datang dan Terima kasih atas kehadiran H. SYAIFUL HUDA selaku Ketua FORKONAS PP-DOB bersama tim, Serta semua peserta yang hadir, di Sekretariat PKBU,” kata Samsuri dalam sambutannya.

Menurut Samsuri, sudah 13 Camat yang ada di wilayah Bekasi Utara, serta dalam kurun waktu satu bulan dukungan sudah mencapai 64,2 persen telah memberikan dukungannya dari kades dan Ketua BPD.

”Dokumen Surat dukungan ini walaupun bukan menjadi bagian persyaratan administrasi, tetapi menjadi bahan pendorong percepatan pemekaran dan bahan komunikasi kita baik di tingkat provinsi maupun di tingkat pusat,” terang Samsuri.

Ketua FORKONAS PP-DOB Minta Plt. Bupati Memperhatikan Aspirasi Pemekaran Kabupaten Bekasi Utara

Sementara itu, Ketua FORKONAS PP-DOB menyampaikan dukungan sepenuhnya percepatan terbentuknya daerah otonomi baru Kab. Bekasi Utara. Menurutnya jika semua syarat sudah terpenuhi, makka tinggal komitmen pemerintah daerah (Plt Bupati Bekasi), untuk mengalokasikan anggaran transisi pembentukan daerah otonomi baru.

“Secara obyektif Kabupaten Bekasi harus dimekarkan, semua syaratnya sudah terpenuhi,” ujar H. Syaiful Huda (Ketua Komisi X DPR RI) dan juga Ketua FORKONAS PP-DOB. Hampir 12 tahun progres pemekaran digelontorkan, Saya minta, Pak H.Marjuki Plt Bupati Bekasi, untuk mendengarkan aspirasi ini yang sudah lama berjalan," kata Syaiful.

“Pemekaran bukan untuk siapa-siapa, tapi pemekaran untuk mendekatkan pelayanan publik. Supaya seluruh potensi ekonomi di wilayah utara bisa digali dengan maksimal, Saya mengajak warga di Bekasi Utara, ayo bergotong royong menjadi bagian penguatan PKBU. Kita berharap secepatnya berdirinya Kabupaten Bekasi Utara menjadi nyata,” pungkas H. Syaiful Huda.

Hadir dalam acara kunjungan Ketua FORKONAS PP-DOB antara lain; Ketua Forum BPD Kab.Bekasi atau yang mewakili, H. Jaid, H. Naryo, Kaur Pemerintahan Desa Setia Mulya, Kasi Ekbang Kec.Tarumajaya, Kong Yani, Pengurus PKBU serta lain-lain.  [RED]



Lebih baru Lebih lama