Laksanakan Ibadah Bersama, Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Beri Bantuan Alkitab

RedaksiBekasi.com- Jayawijaya: Personel Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS melaksanakan ibadah bersama jemaat Gereja GKI Imanuel Wamena, Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua. Selasa (8/3/2022). 

Usai melaksanakan ibadah bersama, personel Satgas Kodim Yonif 751/VJS memberikan bantuan sejumlah Alkitab kepada seluruh jemaat Gereja GKI Imanuel Wamena.

Menurut Serka J. Tampubolon bahwa pemberian Alkitab ini merupakan kegiatan yang telah disiapkan. “Kami dari Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS saat akan berangkat melaksanakan tugas sudah menyiapkan beberapa sarana untuk digunakan dalam membantu kekurangan masyarakat di wilayah penugasan, termasuk salah satunya Alkitab.

“Kami berharap dengan pembagian Alkitab ini dapat menambah amal dan silaturahmi terhadap para jemaat dan pendeta,” kata Serka J. Tampubolon.

Ibu Pdt  Fera Aibini S.si Theologi yang mewakili para jemaat dalam menerima Alkitab tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas yang telah memberikan Alkitab. “Saya mewakili seluruh jemaat Gereja GKI Imanuel Wamena sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak tentara, bantuan Alkitab ini merupakan kegiatan yang sangat mulia di mata Tuhan,” ucapnya.

“Kami selalu berdoa semoga selama bapak-bapak tentara melaksanakan tugas di tanah Papua ini selalu diberkati oleh tangan-tangan Tuhan Yang Maha Esa,” kata Ibu Pendeta.

Dari tempat terpisah, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi selaku Dansatgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS mengatakan bahwa pemberian bantuan Alkitab ini merupakan kegiatan yang sudah terencana.

“Tugas pokok kami dalam melaksanakan tugas adalah menjaga situasi di wilayah 9 kabupaten Provinsi Papua agar tetap aman, namun dalam menjaga keamanan tersebut kami tidak semata-mata melaksanakan patroli, namun kami menitik beratkan semua kegiatan dengan pembinaan teritorial salah satunya memberikan bantuan Alkitab kepada gereja-gereja yang ada di wilayah penugasan termasuk bantuan kepada masyarakat yang ada di sekitar pos,” ujar Dansatgas."

(Din) 
Lebih baru Lebih lama