Personel Bakamla RI Di Zona Maritim Timur Latihan Kesiapan Operasi

RedaksiBekasi.com- Direktorat Latihan Bakamla RI menggelar Latihan L1 dan L2 Kesiapan Operasi di jajaran Kantor Kamla Zona Maritim Timur. Kegiatan pemantapan personel operasi ini berlangsung di Pangkalan Armada Kamla Zona Maritim Timur, Ambon, Jumat (25/3/2022).
Kegiatan yang telah berlangsung sejak Senin (21/3) diikuti oleh personel Bakamla RI yang bertugas sebagai awak Kapal Negara (KN) Kuda Laut 403 dan KN Ular Laut 405. Menunjukkan sinergi yang kuat dengan jajaran TNI AL, instruktur dari Komando Latihan Koarmada 1 Jakarta pun turut dihadirkan.

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi personel awak KN Patroli Bakamla RI dalam mengawaki pos tugas masing-masing. Tidak hanya itu, sinergi dengan pos tugas lainnya, dan pengetahuan tentang kesiapan unsur, merupakan kemampuan esensial yang harus terus diasah.

Semua ini dilakukan guna meningkatkan keberhasilan pelaksanaan tugas patroli dan operasi. Adapun materi latihan meliputi Peran Operatif, Peran Administratif, Peran Darurat, dan Peran Khusus. Para peserta begitu antusias mengikuti Latihan L1 dan L2 dengan menunjukkan kesigapan serius serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Deputi Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksma Bakamla I Gusti Kompiang Aribawa, CHRMP, yang diwakili oleh Kepala Kantor Kamla Zona Kamla Maritim Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono,  menutup kegiatan Latihan L1 dan L2.

“Dengan berakhirnya kegiatan ini, saya berharap para peserta tetap mengembangkan kapasitas pengetahuan dan kemampuan. Tidak hanya dalam gelar latihan ini saja, tetapi secara terus menerus agar selalu siap, responsif dan terbentuk profesionalisme,” ujarnya sembari menutup kegiatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasubdit Penyelenggaraan Latihan Bakamla RI Kolonel Bakamla Anang, Kasi Logistik Latihan Bakamla RI Letkol Bakamla Faturrohman, beserta jajaran Pejabat Kantor Kamla Zona Maritim Timur, Kepala Pangkalan Armada Kamla Zona Maritim Timur, Komandan KN. Ular Laut 405, dan Komandan KN Kuda Laut 403."

(Din) 
Lebih baru Lebih lama