Pokpir Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Budiyanto Usulkan Ribuan Kegiatan

RedaksiBekasi.com- Kab.Bekasi: Dalam rangka Sinkronisasi Pokok Pikiran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Forum Perangkat Daerah Tahun 2022, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi PKS Budiyanto usulkan ribuan kegiatan pembangunan."Sebagai Anggota DPRD, Saya selalu melibatkan semua pemangku lingkungan yang peduli pembangunan untuk berperan serta mengusulkan kedalam SIPD yang menjadi kewenangan sebagai wakil rakyat, "ucapnya kepada redaksibekasi.com disela-sela kesibukannya.

Dikatakannya, Dalam kegiatan menyerap aspirasi dan usulan kegiatan, harus selalu melibatkan RTRW setempat dan kader partai, sehingga usulan tersebut lebih real dan nyata.

"Pengurus RT RW dan Kader Partai menjadi ujung tombak komunikasi informasi lokasi-lokasi yang membutuhkan perhatian pemerintah agar ada solusi kongkrit baik fisik maupun program pemberdayaan ekonomi lainnya, sehingga mereka harus diedukasi dan dilibatkan dalam setiap tahapan proses pengusulan dan pengawalan perencanaan pembangunan di Kabupaten Bekasi," ungkap Politisi PKS dan Pengusaha ini.

Selain melibatkan RTRW dan Kader Partai, Lanjut Budiyanto selalu memberikan kesempatan yang luas kepada masyarakat umum untuk mengusulkan kegiatan yang memang sangat prioritas untuk di masukan ke SIPD Pemerintah Daerah.

"Saya selalu berusaha memberikan kesempatan seluas luasnya kepada masyarakat umum khusus para pengurus lingkungan RTRW di Dapil 1 khsusunya dan Kabupaten Bekasi umumnya untuk mengakses sistem informasi pengusulan pembangunan yang namanya SIPD dengan memberikan user name secara terbuka dan terkoordinasi sehingga menjadi banyak usulan yang masuk yang tentunya menjadi informasi penting bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi sehingga memiliki data yang banyak dan menyebar merata dibeberapa desa dan kecamatan," beber Ketua Aspelindo Kabupaten Bekasi.

Dirinya berharap, seluruh usulan kegiatan pembangunan yang menjadi prioritas, dapat terealisasi. "Ya semoga seluruh usulan dapat terealisasi, sehingga hasilnya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, "tutupnya.“

(Nilan) 
Lebih baru Lebih lama