Polsek Patumbak Bersama MUI Dan FMKN Gelar Gebyar Vaksinasi

RedaksiBekasi.com- Medan: Polsek Patumbak bersama dengan Forum Komunikasi Masyarakat Nusantara (FKMN) Kabupaten Deli Serdang, kembali menggelar gebyar vaksin dosis I, II dan vaksin lanjutan jenis booster serta khitanan massal, Sabtu, 5 Maret 2022.Kegiatan yang juga dihadiri Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Patumbak dan PAB PDSI Kabupaten Deli Serdang ini dilakukan di Halaman Mapolsek Patumbak, Jalan Pertahanan, Desa Sigaragara, Kecamatam Patumbak, Kabupaten Deli Serdang dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Patumbak Kompol Faidir SH MH turut didampingi Waka Polsek AKP H Pasaribu, Kanit Intelkam AKP P Lumban Batu, Kanit Sabhara Iptu EH Manik, personel Polsek Patumbak, Ketua MUI Kecamatan Patumbak Badrin Rizaldi, Ketua PAB PDSI Deli Serdang Shahidi, Sekjen FKMN Andi, serta masyarakat yang akan divaksin. 

"Jadi, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah yang jatuh pada 3 April 2022 mendatang," kata Kompol Faidir kepada wartawan.

Dikatakan Kompol Faidir, kegiatan ini dilakukan Polsek Patumbak bersama dengan FKMN Kabupaten Deli Serdang, MUI Patumbak dan PAB PDSI Kabupaten Deli Serdang, juga melaksanakan khitanan massal. 

"Setelah selesai acara khitanan massal, kita juga memberikan bingkisan kepada para anak yatim piatu yang hadir sebanyak 30 orang. Kemudian,  pemberian Kitab Suci Al-Quran oleh Ustad Zamal dari Musolah Lailatur Qadar Yayasan Tafis Quran Desa Marendal I kepada Kapolsek Patumbak yang diwakili oleh Waka Polsek Patumbak untuk Mushola Faidurahman yang baru dibangun di dalam lingkungan Polsek Patumbak," jelas Kompol Faidir. 

Dijelaskan Kompol Faidir, gebyar  vaksin dosis I , II dan vaksin booster dilaksanakan oleh dua team vaksinator dari Rumah Sakit Bhayangkara Tebing Tinggi dan Urkes Polres Deli Serdang.

Adapun jumlah masyarakat yang divaksin yakni, jenis vaksin astrazeneka dosis I sebanyak 23 orang, dosis II, sebanyak 98 orang, dan dosis III sebanyak 29 orang.

Sedangkan untuk jenis vaksin Pfizer dosis I sebanyak 6 orang, dosis II sebanyak 88, dan dosis III sebanyak 44 orang. Untuk jenis vaksin sinovac dosis I sebanyak 5 orang dan dosis II sebanyak 55 orang. Jumlah total yang divaksin sebanyak 348 orang.

"Masyarakat yang divaksin serta anak-anak yang melaksanakan khitanan massal mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut, Kapolrestabes Medan, Kapolresta Deli Serdang, dan terkhusus kepada Kapolsek Patumbak," pungkas Kompol Faidir SH MH."

(Leo) 
Lebih baru Lebih lama