Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Budiyanto Kembali Raih Penghargaan The Top Inspiring Islamic Legislator Of The Year 2022

RedaksiBekasi.com- Kab.Bekasi: Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi PKS Budiyanto, S.Pi kembali raih penghargaan The Top Inspiring Islamic Legislator Of The Year. Berbagai prestasi dan penghargaan terus diukir pengusaha yang juga Politisi Bekasi. Kali ini, Budiyanto dianugerahi Indonesia Inspiring Islamic Figure Awards 2022 kategori The Top Inspiring Islamic Legislator of The Year.
Kegiatan ini merupakan penghargaan bergengsi yang diselenggarakan oleh 7Sky Media & Majalah IM Indonesia dan didukung oleh Center for Achievement Development Programs.

Penghargaan ini dipersembahkan bagi para figur islam yang dinilai memiliki inovasi, terobosan dan gagasan, sehingga mampu menginspirasi elemen pemerintahan maupun masyarakat serta berkontribusi tinggi dalam pembangunan di Indonesia. Yang terpilih adalah yang berjasa dalam upaya membuka cakrawala kreatif sebagai tolak ukur karya putra bangsa.

Penghargaan ini mengacu kepada beberapa kriteria, yaitu Capability, Integrity, Credibility, Track Record, Vision, Power, Carying, Communication, Innovation & Creation
Opportunities dengan atribut pengukuran seperti memiliki keseimbangan karakter, konsep dan kompetisi, membuat sebuah gebrakan revolusioner diri dan bertransformasi penuh arti bagi diri mereka dan lingkungan pada umumnya, mampu berkembang mengikuti perubahan dan memiliki tanggungjawab sosial yang tinggi.

Sementara itu, Koordinator Acara, Dimas Darmawan mengatakan penghargaan ini diberikan berdasarkan kinerja Budiyanto selaku Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, yang dinilai konsisten dalam memberikan pelayanan optimal kepada  masyarakat khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) dan umumnya kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi.
“Kemudian bagaimana gebrakan-gebrakan yang beliau lakukan dan respon cepat beliau atas berbagai keluhan masyarakat, itulah yang menjadi tolak ukurnya, Apalagi di masa pandemi COVID 19 sekarang ini, seorang legislator itu harus adaptasi cepat dalam membuat kebijakan-kebijakan yang pro rakyat, mengawal kebijakan yang dibuat Pemda dan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan Dimas, pihaknya juga mendapatkan masukan-masukan dari LSM yang kredibel mengenai figur yang akan menerima penghargaan. Dimana akan ada sepuluh kategori penghargaan yang akan diberikan kepada berbagai kalangan, mulai dari Profesional, CEO, dan sebagainya. Menurutnya, penghargaan ini sudah berjalan sejak tahun 2007 bertujuan untuk membranding figur-figur yang bisa dijadikan inspirasi atau contoh bagi masyarakat.
“Figur yang kita angkat adalah orang yang berpotensi untuk bisa merubah Indonesia. Nah untuk kategori sekarang ini kan lebih kepada sisi religius karena programnya di Bulan Suci Ramadan. Jadi kami melihatnya dari sisi religius beliau ya. Islamic figur ya. Lebih kepada beliau menerapkan kinerja dari sisi religi dan keagamaannya, dalam membuat kebijakan dan kegiatan yang berbasis islamic,” tandasnya.“

(Nilan)
Lebih baru Lebih lama