Bentuk Personel Berkarakter Kuat, Orientasi CPNS Bakamla RI Resmi Ditutup

RedaksiBekasi.com- Kepala Biro Umum Bakamla RI Laksma Bakamla Amin Budi Cahyono, S.E., fokus memperhatikan pembentukan karakter yang kuat pada CPNS Bakamla RI. Karakter yang memiliki jiwa korsa, fisik dan mental yang prima dalam mengemban tugas menjaga lautan Nusantara, menjadi tujuan utamanya.

“Displin yang tinggi dan jiwa kebersamaan dalam kelompok juga harus dimiliki oleh CPNS Bakamla RI,” kata Laksma Bakamla Amin BC dalam sambutan upacara penutupan kegiatan orientasi CPNS Bakamla RI Angkatan IX, di Lapangan Apel Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2022).

Menurut Laksma Bakamla Amin BC, profesionalisme dan karakter yang kuat terbentuk melalui proses penempaan secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama. “Tidak ada karakter yang kuat yang muncul secara tiba-tiba, tanpa melalui suatu proses penempaan,” jelasnya.

Laksma Bakamla Amin BC berharap, CPNS Bakamla RI tetap memanfaatkan kesempatan dan waktu yang ada, dimana pun berada,  untuk terus tekun dan bersungguh-sungguh menimba ilmu, serta menjaga kesehatan dan fisik. Selain itu, proses pematangan pengetahuan dan pemikiran, mendewasakan kepribadian, karakter, etika dan moral yang baik dan positif harus terus dilatih. Hal ini tentu saja agar para CPNS tidak saja menjadi sosok pribadi yang bermanfaat bagi lingkungan kerja, tetapi menjadi penopang yang handal dalam mengemban tugas di lingkungan Bakamla RI.

“Selamat bergabung, lakukan adaptasi dengan cepat dan baik. Terapkan etika dalam bertugas dengan baik dan benar dimanapun kalian ditempatkan,” ucap Laksma Bakamla Amin BC menutup sambutannya.

Upacara penutupan orientasi juga diisi dengan penyerahan Surat Keputusan (Skep) Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia Nomor 36.b Tahun 2022 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil. Secara simbolis, Laksma Bakamla Amin BC menyerahkan Skep tersebut kepada dua perwakilan CPNS atas nama Puji Fiardhillah dan Nella Chyntia T. Siagian.“

(Din) 
Lebih baru Lebih lama