Danbrigif 24/Bulungan Cakti Pimpin Penyambutan Purna Tugas Satgas Yonif Raider 613/Raja Alam

RedaksiBekasi.com- Tarakan: Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 24/Bulungan Cakti Letkol Inf Teguh Wiratama memimpin upacara penyambutan 450 prajurit Satgas Yonif Raider 613/Raja Alam, usai melaksanakan Satgas Satuan Organik Papua selama kurang lebih 12 bulan di wilayah Kab. Puncak Jaya, Papua, bertempat di Mako Yonif 613/Raja Alam, Tarakan, Rabu (13/04/2022).
Rangkaian kegiatan tradisi penerimaan dimulai dengan penyambutan di depan pintu gerbang Batalyon. Selanjutnya seluruh Prajurit Yonif  Raider 613/Raja Alam yang dipimpin oleh Letkol Inf Priyo Handoyo, S.Sos, M.Si. selaku Dansatgas Yonif Raider 613/Raja Alam memasuki lapangan upacara untuk melaksanakan upacara.

Dalam sambutannya, Danbrigif 24/Bulungan Cakti menyampaikan berdasarkan laporan yang diterimanya, prajurit Satgas Yonif Raider 613/Raja Alam telah dapat melaksanakan tugas dengan baik. Bahkan, berhasil memberikan kontribusi positif  bagi terwujudnya stabilitas keamanan di wilayah Papua.

“Selaku Danbrigif 24/Bulungan Cakti, Saya mengucapkan selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga kalian, kami segenap keluarga besar Brigif-24/Bulungan Cakti dengan bangga dan hormat menerima kembali prajurit Satgas Yonif Raider 613/Raja Alam dari penugasan,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada seluruh prajurit Satgas Yonif Raider 613/Raja Alam atas dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas sebagai Satgas Satuan Organik Papua di wilayah Kab. Puncak Jaya, Papua. Apa yang kalian laksanakan selama kurang lebih 1 tahun menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk kalian semua,” tambahnya.

Danbrigif-24/Bulungan Cakti menuturkan bahwa setelah tugas operasi berakhir, prajurit harus segera menyesuaikan diri dengan kehidupan di satuan dan lingkungan Yonif Raider 613/Raja Alam. “Siapkan fisik dan mental untuk kembali melaksanakan tugas-tugas rutin di satuan karena masih banyak tugas-tugas ke depan yang akan dilaksanakan oleh satuan Yonif Raider 613/Raja Alam, sehingga kapanpun komando membutuhkan prajurit harus selalu siap digunakan,” jelasnya.

Untuk diketahui selama kurang lebih 1 tahun, 450 prajurit Yonif Raider 613/Raja Alam yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Priyo Handoyo, S.Sos, M.Si. melaksanakan tugas di wilayah Kab. Puncak Jaya, Papua, dan telah melaksanakan tugas dengan baik dimana Satgas ini berangkat sejumlah 450 orang personel dan dapat kembali dengan aman dan lengkap.

Selain itu, Satgas Yonif Raider 613/Raja Alam juga berhasil : Melaksanakan tugas pembantuan kepada Pemda dalam upaya menciptakan stabilitas keamanan di wilayah Kab. Puncak Jaya, Papua; Membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Menciptakan situasi aman kepada masyarakat Puncak Jaya sehingga pembangunan pemerintahan dapat berjalan dengan baik dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya masyarakat Puncak Jaya ; dan Menciptakan situasi aman dan kondusif dari gangguan keamanan oleh oknum Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) yang ingin mengganggu jalannya pembangunan dan kehidupan masyarakat."

(Din) 
Lebih baru Lebih lama