Danrem 174/ATW Dampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Bersama Forkopimda Sambut Kasad Beserta Rombongan Di Bandara Mopah Merauke

RedaksiBekasi.com- Merauke: Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E bersama  Ny. Iswati Reza Pahlevi mendampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M dan Ny. Erni Teguh Muji Angkasa serta Forkopimda Kabupaten Merauke menyambut Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E, M.M  yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman beserta rombongan, saat tiba di Bandara Mopah Merauke, Papua, Senin (11/4/2022) sore.
Saat turun dari pesawat, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman disambut secara adat berupa pemakaian mahkota Zebbu sebagai simbol salah satu kerajaan Marind dan pengalungan bunga serta handbucket.

Selanjutnya diiringi tarian dan lagu Malin Anim yang memiliki arti Animha yaitu manusia sejati. Tarian selamat datang ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para tamu yang datang membawa kebaikan.

Kegiatan Kasad bersama rombongan pada malam hari dilanjutkan dengan tatap muka bersama Forkompimda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Tokoh Adat Kabupaten Merauke, bertempat di Sakil Room-A Swiss Bell Hotel Kabupatan Merauke.

Dalam sambutannya Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan terima kasih atas sambutan Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Merauke.

“Di Kabupaten Merauke tidak ada gunung memiliki wilayah datar yang cukup luas, sehingga cocok untuk pertanian padi di sini, kedepan akan diadakan cetak sawah untuk membantu masyarakat dan akan direncanakan program TNI Manunggal dengan Rakyat untuk cepat mensejahterakan masyarakat di wilayah Kabupaten Merauke khususnya dibidang pertanian,” pungkasnya.

Usai kegiatan tatap muka dilanjutkan pemberian cinderamata oleh Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, M.T kepada Kasad dan foto bersama.

Kegiatan dalam penyambutan dan tatap muka tersebut dihadiri oleh Kasrem dan para Kepala Kasi Korem 174/ATW serta para Dansat/Balakdisjan TNI - Polri yang ada di Kabupaten Merauke."

(Din) 
Lebih baru Lebih lama