DKM Dan Majelis Taq'lim As Sakinah Gelar Iftar Jama'i Santunan Yatim, Dhuafa

RedaksiBekasi.com- Kab.Bekasi: Kepala Desa Muktiwari, Bahrudin Hadiri Iftar Jama'i dan santunan yatim piatu serta dhuafa  di Masjid As Sakinah Perumahan Bumi Sakinah 4 Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Sabtu (23/04/2022).
Acara yang digagas Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan Majelis Ta'lim juga  dihadiri Babinsa, Bimaspol, Ketua DKM, Ustad Fahmi, Ketua RW 06, Anen Cerdik Parwoto, RW 07, Suhardy, RW 08, Dedi Alamsyah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Ibu-ibu Majelis Ta'lim As Sakinah dan para Ketua RT.

Ketua DKM As Sakinah, Ustad Fahmi mengatakan, terciptanya kegiatan ini merupakan manifestasi dari kekompakan dan kerja sama yang baik dari pengurus DKM, Ibu-ibu Majelis Ta'lim As Sakinah, juga para warga perumahan di Sakinah 4 ini.

"Dana yang kami dapati untuk  Iftar Jama'i, santunan yatim dan dhuafa ini, dari hasil uang kas atau tabungan warga serta para donatur, uang tersebut dipergunakan setahun sekali, khusus diperuntukkan untuk kegiatan santunan yatim dan dhuafa," jelas Ustad Fahmi yang juga Ketua DKM.

"Saya berharap kegiatan ini dapat terus,berkesinambungan agar kegiatan berbagi kepada yatim dan dhuafa dapat terus bergulir dan teruntuk warga serta para donatur agar lebih ditingkatkan semangat dalam menabung, agar kita dapat berbagi lebih banyak lagi kepada yatim dan dhuafa. Sebab sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang banyak," ungkap Ustad Fahmi.

Ketua RW 06 Anen Cerdik Parwoto, mengatakan kegiatan Iftar Jama'i (Buka puasa bersama) sekaligus santunan Yatim dan Dhuafa, adalah kegiatan rutin yang dilakukan di Masjid As Sakinah, ini membuktikan rasa empati dan sosial yang tinggi yang dilakukan warga terhadap sesama.

"Alhamdulillah warga disini rasa persaudaraannya kuat dan penuh dengan kekompakan terlebih dalam soal tolong menolong, bahu membahu, hal itu dibuktikan dengan adanya kegiatan santunan ini, para warga menabung dengan kotak khusus yang nantinya akan dibagikan kepada Anak yatim dan kaum dhuafa," terang Ketua RW 06.

"Dalam kesempatan ini saya berharap, mari terus kita jaga keguyuban, kekompakan dan kebersamaan agar kedamaian serta kenyamanan semakin kita dapati dalam bertetangga," harap Ketua RW 06, Anen Cerdik Parwoto.

Ditempat yang sama Kepala Desa Muktiwari Bahrudin SE, saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, ia mengucapkan rasa terimakasihnya karna telah diundang dalam acara bukber dan santunan.

"Saya sangat apresiasi terhadap warga perumahan Sakinah 4, terkhusus di Masjid As Sakinah yang saya kunjungi, saya melihat kekompakan pengurus DKM dan juga Ibu-ibu Majelis Taq'lim serta para warga saling bahu membahu dalam mensuseskan kegiatan ini," ungkap Kades Bahrul.

"Semoga segala apa yang bapak ibu lakukan ini menjadi ladang pahala kelak nanti dan semoga kita selalu dilindungi oleh Sang Maha Pencipta serta selalu diberikan kesehatan," doa, Kades Bahrul."

(Red) 
Lebih baru Lebih lama