Encun Sunarto: Paska Pembongkaran Bangli H. Bosih Trotoar Dan Bahu Jalan Harus Dirawat Dengan Penghijauan

RedaksiBekasi.com- Cibitung: Camat Cibitung Kabupaten Bekasi Encun Sunarto, SE, MM paska pembongkaran bangunan Liar (Bangli) telah di tertibkan pada hari Kamis 31 Maret 2022 oleh personil gabungan TNI POLRI dan Satpol PP Kabupaten Bekasi yang berlokasi di samping Pasar Induk Cibitung sepanjang jalan raya B Bosih, Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung. Sekarang terlihat tidak kumuh, sampah puing-puing bangunan dan sisa-sisa pembongkaran Bangli pun sudah dibersihkan oleh personil Satpol PP dan Dinas Kebersihan dari Pemkab Bekasi.

Bahu jalan terasa luas dan nyaman bagi pemakai jalan, terasa panjang mata memadang dan memang itu yang di harapkan oleh pemakai jalan, baik yang berjalan kaki atau pun berkendara mobil dan motor. Sesuai dengan fungsi jalan.
Sementara itu, Camat Cibitung Encun Sunarto, SE.MM  Mengatakan paska di tertibkannya Bangli di samping Pasar Induk Cibitung di sepanjang Jalan Raya B Bosih, sekarang nampak lebih rapih, tidak terlihat kemacetan dan juga tidak terlihat kumuh. Masih dikatakan Encun, saya berharap kepada Pemkab Bekasi agar menata sisi kanan dan kiri jalan supaya lebih rapih, dan mengembalikan fungsi jalan trotoar, agar pejalan kaki lebih nyaman dan juga dibuat saluran air untuk mengantisiasi banjir.

"Kedepan kita akan adakan penataan dan penghijauan agar terlihat lebih indah," ucap Encun Sunarto kepada redaksibekasi.com disela-sela kesibukannya.

Dirinya berharap, kepada warga masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, terutama disisi dan badan jalan tidak ada lagi bangunan liar sehingga terlihat lebih luas dan indah. "Mari kita jaga dan rawat, agar lingkungan kita bersih, indah dan nyaman,"harapnya.

Terpisah, Hasan salah satu supir angkutan merasa nyaman, saya pengguna jalan yang hampir setiap hari melintas jalan ini sekarag terasa lebih enak dan nyaman, tidak kelihatan kumuh. "Harapan saya sebagai warga dan pemakai jalan, agar cepat ditata untuk penghijauan, sebab kalu kelamaan takutnya banyak Bangli menjamur lagi di jalan ini, Karena lokasi ini sangat strategis buat buka usaha jualan kali lima," tutupnya."

(Nilan)
Lebih baru Lebih lama