Polres Metro Bekasi Berencana Gelar Street Race Setelah Lebaran

Polres Metro Bekasi Berencana Gelar Street Race Setelah Lebaran
 ilustrasi street race 


Polres Metro Bekasi berencana untuk menggelar ajang Street Race setelah Lebaran 2022. Acara ini sebelumnya ditunda pelaksanaannya, akibat sempat ada lonjakan kasus Covid-19 pada Februari 2022. 

Setelah penularan Covid-19 mulai menurun, akhir pekan ini Street Race yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya itu kembali digelar di BSD, Kabupaten Tangerang, Banten. Area sekitar Ibu Kota kemudian berencana untuk kembali melanjutkan program yang sempat tertunda sebelumnya.

Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan merencanakan untuk menggelar Street Race di wilayahnya, setelah libur Lebaran 2022. Namun untuk saat ini, pihaknya fokus pada pelayanan pengamanan bulan suci Ramadan dan arus mudik Lebaran. 

"Belum (bisa terlaksana street race), nanti kemungkinan setelah lebaran," ucap Gidion, Jumat (22/4/2022).

Saat ini, Street Race dialihkan sementara dengan kegiatan lomba lari, yang marak diadakan oleh beberapa anak-anak muda di Bekasi. Sementara akhir pekan ini, Polres Metro Jaya siap menggelar ajang Street Race di Jalan GIPTI BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. 

Balapan digelar tiga hari berturut-turut, Jumat (22/4/2022) sampai Minggu (24/4/2022). Pada balapan ini, untuk pertama kalinya mobil diikutsertakan dalam ajang balapan, karena adanya keinginan dari para komunitas balap.

Penulis Serafina Ophelia | Editor Agung Kurniawan | Kompas.com 

Lebih baru Lebih lama