Yuk Ngabuburit Di Kafe Bacitul VGH, ada Syiar Ramadan Oleh Ustad Dani, Da'i AKSI

RedaksiBekasi.com- Babelan: Syiar Ramadan Dani Aksi bersama para Da'i muda di Kafe Bacitul Depan Vila Gading Harapan (VGH), Ujung Harapan, Bahagia, Bekasi. Jelang berbuka puasa tiap Sabtu dan Minggu sore.

Syiar ini cukup menarik, sebab digelar di kafe yang identik dengan tempat nongkrongnya anak muda-mudi. Owner Kafe Bacitul, Ir. Agus Muliana menjelaskan bahwa kafe juga bisa untuk syiar agama dan tempat menimba ilmu, bukan hanya sekerdar ngopi-ngopi saja.

"Saya ingin Kafe ini selain tempat singgah ngopi juga ada nilai keberkahan, bisa dijadikan tempat syiar ramadan. Apalagi lokasinya dekat dengan Pesantren Attaqwa. Santri, ustadz, kyai juga bisa datang ke sini," ujar Bang Haji Agus, sapaan akrab Ir. Agus Muliana, saat berbincang dalam program Ngobras Malam Selasa Dani Aksi, (4/04/22).

Bang Haji Agus menjelaskan nama kafe bacitul juga punya filosofi mulia dan sebuah nilai kemanusiaan.

"Bacitul Depan itu ada kepanjangannya, yaitu baiknya cita-cita tulus di depan. Impian yang tulus, semangat yang tulus, bekerja secara tulus. InsyaAllah dengan ketulusan kita bakal dapat ridho Allah SWT," jelas pria nyentrik berkacamata tersebut.

Syiar Ramadan ini menjadi sebuah terobosan baru, bahkan ini mungkin yang pertama di lingkungan Ujung Harapan, Bahagia, Bekasi. Sasarannya utamanya jelas, anak muda atau orang yang memang suka ngabuburit di tempat-tepat kafe, sehingga ngabuburit (nongkrong sore di bulan puasa) bernilai ibadah dan lebih berfaedah.

"Kita syiar ramadan di kafe bacitul berharap bisa menjadi sebuah berkah, syiar agama bukan hanya di masjid saja. Bisa dimana-mana. Sampaikanlah walau satu ayat," ucap ustadz Dani, finalis D'ai AKSI Indosiar dan D'ai TPI MNCTV ini.

Lebih jauh, ustadz Dani mengungkapkan, dengan adanya syiar ramadan di kafe bisa membawa angin segar terhadap perkembangan dakwah. Kafe bukan hanya identik dengan ngopi-ngopi saja tapi juga bisa menjadi syiar agama yang bernilai ibadah.

"Semoga ini menjadi keberkahan untuk kita semua, berkah untuk pemilik, pengelola, karyawan kafe bacitul. Sebab usahanya melibatkan Allah SWT, dengan program sosial, CSR, kedermawanan owner Kafe. Semua itu pasti Allah kasih ganjaran pahala berlipat-lipat, apalagi di bulan ramadan ini," ungkap Ustadz Dani yang juga tercatat sebagai salah satu pengajar Ponpes Attaqwa Bekasi saat ditemui media di Saung Berkah.

Sekedar informasi, Syiar ramadan ini bakal dihelat setiap hari Sabtu-Minggu jelang berbuka puasa. Pukul 17.00 sampai bedug adzan Magrib di kafe bacitul depan VGH, Bekasi.

Syiar ini bakal diisi oleh beberapa ustadz ternama, diantaranya, ustadz Dani AKSI, Donidion AKSI Indosiar, Dani AKSI Junior, Mentor Da'i AKSI Indosiar, KH. Hamdani Nijan, serta host milenial sekaligus musisi islami youtuber cantik yakni Tazkiyah.

Acara tersebut juga disiarkan langsung (live straming) melalui kanal Facebook, Instagram dan Youtube Dani Aksi Official, bekerjasama dengan pengelola Kafe Bacitul Depan VGH.“

(Bisot) 
Lebih baru Lebih lama