Bocah Perempuan Tewas Tenggelam di Kolam Renang Dwisari Wisata Cikarang

Bocah Perempuan Tewas Tenggelam di Kolam Renang Dwisari Wisata Cikarang

RedaksiBekasi.Com - NPS, Seorang bocah perempuan berusia 7 tahun tenggelam di kolam renang di Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Korban tidak tertolong hingga tewas akibat tenggelam di kolam renang khusus dewasa.

Kejadian tersebut terjadi pada Senin (9/5) siang. Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Aris Timang, menjelaskan bawah timnya telah mendatangai dan memeriksa lokasi kejadian di kolam renang Dwisari Wisata yang beralamat di Jalan Raya Cipayung Bojongsari, Kampung Ciranggon RT 03/01, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur.

"Ini saya datang mengecek ke TKP-nya sudah dilaksanakan olah TKP untuk memastikan TKP-nya bagaimana," ucap Aris, Selasa (10/5/2022).

Kejadian berawal saat korban akan berenang di kolam dewasa dengan kedalaman 1,5 meter. Menurutnya, pengelola sempat akan mencegah bocah tersebut namun terlambat.

"Masuk ke dalam kolam orang dewasa, dari petugas berteriak langsung lari, namun demikian belum sempat dipegang oleh petugas, anak tersebut sudah lompat masuk ke dalam kolam," ucapnya.

Petugas kolam renang sempat mencoba menyelamatkan korban. Namun nahas, nyawa korban tidak tertolong.

"Sempat diangkat dan ditolong, namun demikian tidak tertolong," tuturnya.

Hingga saat ini para pengelola kolam renang dan saksi sudah diamankan ke Polsek Cikarang Timur.

"Semua pengelola, saksi-saksi sudah dibawa ke Polsek, apa ini ada kelalaian (atau) tidak, tentunya kita akan penyelidikan nantinya," imbuhnya.

Terpisah, Kapolsek Cikarang Timur Kompol J Sitorus mengatakan pihaknya juga masih menyelidiki apakah ada dugaan kelalaian dari petugas kolam renang.

"Intinya ya musibah, itu kan kolam berenang yang tidak masuk pengawasan dari operasi ketupat, tidak masuk itu. Masih kita selidiki, belum mengarah ke sana," ungkap Sitorus.

(jbr - Fakhri Fadlurrohman - detiknews)


Lebih baru Lebih lama