Camat Cibitung Bersama Kapus Kunjungi Dan Bantu Dua Penderita Cerebral Palsy

RedaksiBekasi.com- Cibitung: Camat Cibitung Encun Sunarto Bersama Kepala Puskesmas (Kapus) datangi dan bantu dua Kakak beradik penderita Cerebral Palsy (CP), berlokasi  di Kp Selang Jati, RT 002/003. Desa  Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Kamis (12/05/2022).

Camat Cibitung Encun Sunarto mengatakan, ia bersama Danramil 05/ Cibitung beserta Kapus mengunjungi dua penderita (CP). 

"Selain menjenguk kami juga mencoba dalam membantu  bersama Danramil dan Kapus untuk mempermudah dan mencari solusi dalam permasalahan yang sedang dihadapi keluarganya," terang Encun.

Lanjut Encun untuk langkah yang ambil, salah-satunya  dengan mengurus surat-surat perobatan (BPJS) agar bisa mendapatkan kemudahan dan gratis di Rumah Sakit. dikarnakan keluarga tersebut kurang mampu, maka langkah itu lah yang ambil.

"Selain itu juga bantuan yang laiinya akan diberikan, dengan harapan langkah kami tepat guna untuk membantu dalam meringankan keluarga penderita (CP)," terang Camat Cibitung jelas, Sunarto.

Kepala Puskesmas Cibitung Dr. Dalya Fananta menjelaskan, ia akan berusaha semaksimal mungkin dalam membantu dua penderita (CP), saat ini salah satu dua dari penderita CP sedang berada di Rumah Sakit dan satu lagi berada dirumah.

Kedua Kakak beradik ini mempunyai penyakit Epilepsi dari lahir dan tidak bisa jalan (lumpuh) selain itu ada penyakit lain juga, sedangkan untuk makannya melalui selang. Kami dari Puskesmas akan terus memantau dan mengawasi perkembangan kedua anak ini dan semoga diberikan kemukzitan dari Sang Kholik untuk dapat sembuh serta dapat beraktifitas seperti anak-anak lainnya," harap, Kapus Cibitung, Dr. Dalya Fananta."

(Red) 
Lebih baru Lebih lama