Jalan Tol Cibitung Bekasi - Cilincing Siap Dioperasikan

Jalan Tol Cibitung Bekasi -Cilincing Siap Dioperasikan


RedaksiBekasi.Com - Kabar baik bagi pengguna jalan Raya lintas Tol, kini dari Jalan Tol Cibitung - Cilincing Seksi 2 ruas Telaga Asih – Muara Bakti sepanjang 10,3 km.

Serta Seksi 3 ruas Muara Bakti – Kanal Banjir Timur sepanjang 14,35 km siap dioperasikan.

Pembangunan Tol seksi 2 dan 3 yang merupakan bagian dari Jaringan Tol JORR 2 telah memasuki tahap akhir penyelesaian konstruksi.

Pembangunan keduanya hampir rampung, dan telah mencapai progres 99 persen dan siap untuk dioperasikan untuk kepentingan masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala BPJT pada Kamis, 19 Mei 2022 saat melakukan pengecekan Jalan Tol Cibitung - Cilincing Seksi 2 dan 3.

Dalam kesempatan itu turut hadir Direktur Utama PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (CTP) Ari Sunaryono,

Direktur Teknik dan Operasi PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (CTP) Yaya Ruhiya, dan Direktur Keuangan dan SDM PT Akses Pelabuhan Indonesia Juli Tarigan.

Namun memastikan untuk kesiapan seluruh penyelesaian konstruksi di lapangan sebelum siap untuk resmi beroperasi.

Pasalnya sebagian pembangunan Tol belum rampung sebagian, hanya Seksi 2 dan 3 yang sudah hampir 100 persen.

Diinformasikan sebelumnya, BPJT pada awal April lalu Seksi 2 dan 3 Jalan Tol Cibitung - Cilincing juga telah dilaksanakan Uji Laik Fungsi (ULF) yakni pada tanggal 6 hingga 8 April 2022.

Kemudian pada tahun 2021 lalu Jalan Tol Cibitung - Cilincing Seksi 1 ruas SS Cibitung – Telaga Asih sepanjang 2,6 Km sudah resmi dioperasikan.

Dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari Instagram @pupr_bpjt pada Jumat, 20 Mei 2022 saat ini, Seksi Seksi 2 ruas Telaga Asih – Muara Bakti (10,3 km) progresnya mencapai 99,22 persen .

Sementara Seksi 3 ruas Muara Bakti – Kanal Banjir Timur (14,35 km) progresnya mencapai 99,99 persen .

Namun untuk Seksi 4 ruas Tarumajaya - Cilincing (7,52 km) progresnya mencapai 71,79 persen dan rencana ditargetkan selesai konstruksinya pada akhir tahun 2022 mendatang.***

Muhamad Bagja
Editor: Dini Novianti Rahayu - pikiran-rakyat.com
Lebih baru Lebih lama