Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI) Menyelenggarakan Working Class Festival

RedaksiBekasi.com- Jakarta: Memperingati Hari Buruh Internasional, Komite Politik Bersama seluruh elemen serikat buruh dan Organisasi Rakyat yang tergabung dalam Partai Buruh, menyelenggarakan Working Class Festival atau Festival Kelas pekerja yang bertajuk "Dunia Yang Adil Kita Bangun Sama-Sama", di depan Museum Fatahillah Kota Tua, Jakarta Barat. Sabtu (28/05/22).
Acara tersebut dimulai pada pukul 12:00 WIB dibuka dengan agenda Live Painting. Lalu lalang pengunjung menikmati hari weekend nya dengan acara tersebut.

Ketua Umum Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), Bung Ilhamsyah atau yang akrab disapa Boing mengatakan, Acara tersebut untuk menumbuhkan kelas pekerja di Indonesia, untuk berjuang menuntut hak-haknya, di Indonesia yang mayoritas adalah kelas pekerja harus mengtahui terhadap kebutuhan berserikat dalam memperjuangkan standar hidup layak dan lingkugan hidup yang adil dan lestasi." Kata Bung Boing.

Materi yang dibawa Bung Boing pada saat Stand Up Kebudayaan, adalah persoalan dunia pekerjaan yang menurutnya sangat memprihatinkan. "131,05 juta penduduk Indonesia yang bekerja, 77,91 juta orang atau 59,45% diantarannya adalah pekerja informal.

Data BPS tersebut juga menunjukkan bahwa keberadaan pekerja di sektor saja terus meningkat dibandingkan dengan sektor industri yang cenderung stagnan." Pungkasnya.

Untuk Diketahui, Bulan Mei bagi organisasi gerakan biasa di sebut sebagai bulan perlawanan. Hal itu tidak terlepas dari banyaknya peristiwa penting yang terjadi pada bulan Mei, ada 1 Mei yang kita kenal dengan May Day, ada peringatan Marsinah 8 Mei, 12 - 3 Mei kerusahan rasial, 21 Mei Mundurnya Suharto dan lain-lain.

Acara yang berlangsung dari jam 12:00 WIB sd Jam 22:00 WIB ini menghadirkan berbagai macam bentuk kegaiatan dan bazzar. Mulai dari Pameraan Foto, Live Painting/Mural, Musik, Puisi, Teatrikal, Talk Show dan bazzar baju-baju yang berwajah pahlawan-pahlawan kelas pekerja."

(Marulloh) 
Lebih baru Lebih lama