Persuasif! Petugas SatpolPP Kecamatan Tarumajaya Lakukan Penertiban Pedagang Di Pasar Tumpah

RedaksiBekasi.com- Tarumajaya: Pemerintah Kecamatan Tarumajaya melalui kasi Trantib bersama Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kecamatan dan unsur Muspika Tarumajaya di bantu dengan Trantib/Linmas Desa segara makmur, Terjun langsung ke pasar tumpah yang berada di sepanjang jalan raya pasar bojong tarumajaya, desa segara makmur, kecamatan tarumajaya, kabupaten bekasi.  

"Berdasarkan surat intruksi Camat Tarumajaya, dan Unsur muspika dibantu Trantib desa segara makmur, Anggota kami  langsung ke lokasi pasar tumpah  mendatangi pedangang untuk memberikan surat penertiban peringatan pertama, Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kemacetan di sepanjang jalan raya pasar bojong," Kata MP Suseno Kasi Trantib Kecamatan Tarumajaya, Rabu (25/5).
Dijelaskan MP Suseno, Giat kali ini melakukan penertiban pedagang secara persuasif dengan memberikan Surat Peringatan pertama sesuai intruksi Camat Dede mauludin, bagi Pedagang kaki lima yang berada di sepanjang pinggir jalan pasar bojong (Pasar tumpah) segara makmur.

"Yah, kali ini Untuk pedagang diberikan surat teguran, Intinya bahu jalan tidak diperbolehkan lagi untuk menjajakan dagangannya, guna memperlancar lalu lintas yang selama ini sering di keluhkan warga," ujar MP Suseno.

"Dan kami mengimbau agar para pedagang segera pindah ke dalam pasar (kios-red) yang sudah di sediakan oleh UPTD pasar Tarumajaya, Giat penertiban pedagang untuk kelancaran lalulintas dan kenyamanan para pengendara," pungkasnya.

Sementara itu, Pj. kepala desa Segara Makmur, H. Abdillah menambahkan, Bahwa penataan pedagang di wilayahnya  bertujuan untuk mengembalikan fungsi jalan dengan merencanakan perbaikan drainase sebagai upaya pencegahan banjir di wilayah segara makmur khususnya.

"Dengan penertiban para pedagang yang ada di sepanjang jalan raya bojong tarumajaya ini karena banyaknya keluhan atau laporan warga masyarakat khususnya para pengendara R4 dan motor, yang kerap bikin Jalan menjadi macet,"ujar Pj Kades segara makmur H.Abdillah.

"kami berharap agar masyarakat taat aturan, karena ini demi kebaikan dan kelancaran kita bersama juga," tambahnya.

Masih kata H.Abdilah,  Sebelumnya dilaksanakan penertiban pasar, Kami dari pemerintah Desa telah  mengajukan surat permohonan kepada camat tarumajaya untuk penertiban pasar tersebut, dan alhamdulillah surat permohonan kami langsung di respon dan di tindaklanjuti, dengan menurunkan satpolpp bersama unsur muspika tarumajaya untuk memberikan surat penertiban pertama kepada para pedagang. 

"Dan kami ingin para pedagang menempatkan kios yang sudah ada di dalam pasar, yang sudah di sediakan oleh pemerintah UPTD pasar, agar tidak mengganggu arus lalulintas di jalan, diharapkan jalanan menjadi lebih bersih dan rapih," pungkasnya."

(Cep) 
Lebih baru Lebih lama