Pj. Kades Segara Makmur Monitoring Pembangunan Rutilahu Rumah Tidak Layak Huni Menjadi Layak Huni

RedaksiBekasi.com- Tarumajaya: Sebanyak lima belas rumah tidak layak huni di Desa segara makmur, Kecamatan tarumajaya, Kabupaten Bekasi, tahun ini mendapatkan bantuan rutilahu atau perbaikan rumah tidak layak huni menjadi layak huni. Selasa (31/5).


Warga masyarakat Desa segara makmur, Kecamatan tarumajaya, kabupaten bekasi, nampak senyum bahagia setelah rumah yang dahulunya tidak layak huni, kini telah di bangun menjadi layak huni, yang dialokasikan melalui anggaran bantuan program pembangunan Rutilahu (Rumah tidak layak huni) menjadi layak huni, Hal itu diketahui pada saat Pj. kepala desa segara makmur H. Abdillah melakukan pantauan langsung 15 Rumah warga yang mendapat bantuan rutilahu se desa segara makmur, Kecamatan tarumajaya, Kab.Bekasi.

”Terimakasih Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dan instansi terkait, Untuk tahun 2022 ini telah mengelontorkan anggaran melalui program rutilahu, sebanyak 20 rumah mendapatkan bantuan satu rumah sebesar 20 juta rupiah, ” Kata pj. kepala desa segara makmur H. Abdillah, disela-Sela kegiatan peninjauan Pembangunan 15 rumah Rutilahu di dampingi Bendahara, Ketua BPD dan LPM Desa.

Lanjutnya H. Abdillah, Hari ini kami dari pemerintahan desa melakukan pantauan langsung kegiatan pembangunan 15 unit rumah warga yang di alokasikan melalui program pembangunan rutilahu, yang dikerjakan oleh LPM desa segara makmur didampingi Konsultan atau Tenaga Pasilitator lapangan (TPL) dari Kabupaten Bekasi.

Harapan kami pemerintah Desa segara makmur, rutilahu tahun ini semoga bermanfaat bagi masyarakat agar rumah nantinya dapat ditempati dengan layak, dan selain itu untuk pemerintah daerah maupun pusat untuk bantuan rumah atau program rutilahu agar di tambah setiap tahunnya, jelasnya,"

(Cep) 
Lebih baru Lebih lama