Gerak Cepat, Polisi Tangkap 3 Orang Calo di Terminal Bekasi

Gerak Cepat, Polisi Tangkap 3 Calo di Terminal Bekasi

RedaksiBekasi.Com - Polisi menangkap tiga calo tiket bus di Terminal Bekasi. Ketiganya sempat viral lantaran memaksa dan mengancam seorang calon penumpang.

"Dilakukan pemeriksaan di lapangan terhadap orang-orang yg dicurigai sebagai calo angkutan umum dan berhasil mengamankan 3 orang, PS (47), MM (56), dan TH (47)," ujar Kapolsek Bekasi Timur Kompol Rusit Malaka dalam keterangannya, Kamis (12/5/2022).

Dalam penangkapan tersebut Polisi menyita sejumlah barang bukti puluhan bundel tiket yang belum terjual.

"Barang bukti yang berhasil diamankan 20 bundel fotokopi tiket penumpang tidak ada nama PO. 2 bundel tiket penumpang asli PT Dieng Indah. Satu bundel tiket penumpang PT Madjoe Muda Mandiri yang sebagian sudah terjual. Serta 1 bundel tiket penumpang asli PO Safari yang sebagian sudah terjual," terangnya.

Ketiganya dibawa ke Polsek Bekasi Timur. Pelaku diperiksa secara insentif untuk pengembangan kasus calo tiket bus yang viral di Terminal Bus Bekasi.

"Selanjutnya ketiga orang tersebut di atas dibawa ke Polsek Bekasi Timur guna dimintai keterangan lebih lanjut," tambahnya.

Diketahui, sebuah video viral memperlihatkan seorang penumpang di Terminal Bus Bekasi, Kota Bekasi, dipaksa membayar tiket bus dengan tujuan yang tidak jelas. Penumpang tersebut mengaku dipaksa membeli tiket oleh calo setiba di Terminal Bekasi.

Dalam video yang beredar, penumpang mengaku dirangkul oleh seseorang yang diduga sebagai calo menjual tiket bus. Dia mengaku diancam dan harus membayar tiket seharga Rp 100 ribu.

"Tiba-tiba dirangkul, ditanya mau pergi ke mana, aku jawab tujuanku sambil mereka nulis di nota, padahal aku nggak minta," tulis narasi di dalam video yang viral tersebut.

Plt Kepala Seksi Bina Terminal Bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi Andarias Sorah buka suara terkait kejadian itu. Dia menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Senin (9/5) dan telah dilaporkan ke pos polisi dan pihak terminal.

"Sudah dilaporkan juga, nanti kami akan tertibkan juga nanti di depan, sudah dilaporkan juga ke pospol ke terminal juga kejadian itu, iya betul tanggal 9 ya kalau dilihat dari tiketnya," ujar Sora ketika dihubungi detikcom, Rabu (11/5).

(idn - M Hanafi Aryan - detikNews)

Lebih baru Lebih lama