Semarak Halalbihalal Idul Fitri Keluarga Besar Setia Asih, Hj.Siti Qomariah Bersama Staff Dan Perangkat Desa

RedaksiBekasi.com- Tarumajaya: Dalam rangka mempererat Tali Silaturahmi dan masih suasana Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Desa Setia Asih Kecamatan Tarumajaya menggelar Halal Bihalal, bertempat di kampung penggarutan desa Setia Asih, Tarumajaya Kab.Bekasi.
Kegiatan Halalbihalal sebagai agenda rutin tahunan yang dilaksanakan Pemdes Setia Asih di Kediaman H.Mahdi Syaihon (Tokoh senior Golkar Bekasi) dan sekaligus ramah tamah dengan HJ.Siti Qomariah (pengurus DPP Pengajian Al-hidayah) dan H.Dede Firmansyah (Pj Kades Setia Asih).

Semarak acara halalbihalal bersama seluruh Staf dan perangkat desa, dari tingkat RT, Rw, Kadus, Ibu-ibu PKK, Karang Taruna dan tokoh masyarakat di lingkungan desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, dilaksanakan secara bertahap.

Dari info yang di himpun, Hal ini dilakukan untuk menghindari Kerumunan warga, Untuk pengurus RT, RW, kadus di linggkungan perkampungan dilaksanakan pada rabu 11/5 Malam bersama Staf pemerintahan Desa dan untuk Pengurus RT, RW, kadus dan tokoh masyarakat lingkungan perumahan dilaksanakan  Minggu (16/5) malam.
"Sengaja kegiatan Halalbihalal kita adakan, Ini kegiatan rutin setiap tahunnya usai libur Idul Fitri, sebagai bentuk kebersamaan dan jalinan silaturrahim bersama Staf pemerintahan desa Setia Asih dan seluruh pengurus RT, RW, Kadus, Ibu PKK, Tokoh masyarakat, baik yang ada di perkampungan maupun perumahan," Kata H.Dede Firmansyah Pj Kades Setia Asih, Minggu (16/5) Malam.

Dalam pesannya, Pj Kades Setia Asih menyampaikan atas nama keluarga Besar H.Mahdi Syaihon dan Bunda Hj. Siti Qomariah, baik secara pribadi maupun atas nama pimpinan mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin."

Dikatakan Pj Kades Setia Asih, Dirinya berharap kepada semua perangkat dan lembaga Desa Setia asih pada momen yang baik ini agar dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Dan kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling menjaga keluarga masing-masing, terutama pengawasan terhadap anak yang sudah beranjak remaja, Agar tidak terjerumus kepada hal- hal yang negatif seperti tawuran, geng motor serta tidak terdampak pada pergaulan bebas," pesan singkat Pj KadeS Dede Firmansyah.

Sementara itu, dalam acara halalbihalal yang penuh keakraban, Ada beberapa pertanyaan warga yang sangat dinanti jawabannya. 

Pertanyaan tersebut khusus di tujukan kepada Bunda (Ibu Hj.Siti Qomariah), yang saat ini aktif sebagai Pengurus Pengajian DPP Al-Hidayah dari partai Golkar bersama Ketua Umum Air Langga Hartarto.

Warga bertanya, Apakah benar Ibu akan mendaftar Calon Bupati Bekasi pada 2024 mendatang dan Jika hal itu benar Kami siap mendukung.

Riuh suara Warga lainnya, Setujuuuuuuuuu..

Suasana hening sesaat, Bunda Hj.Qomariah, tidak langsung menjawab pertanyaan warga.

"Sebelum saya menjawab pertanyaan, Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran pengurus RT, RW kadus dan tokoh masyarakat,"ujar Hj.Siti Qomariah kader partai Golkar militan yang pernah ikut daftar Cawabub bekasi.

"Jika pada waktunya nanti Allah menghendaki saya tampil di 2024, Saya SIAP, Karena kita yakin semua perjalanan ini sudah ada ketetapannya," pungkas Hj.Siti Qomariah, Mantan kades Setia Asih dua Periode dan pengelola Batik Samara Setia Asih."

(Cep) 
Lebih baru Lebih lama