Swadaya Masyarakat, Pj. Kades Setia Asih Apresiasi Kerja Bakti Masal Warga Villa Mutiara Gading 1

RedaksiBekasi.com- Tarumajaya: Pj Kades Setia Asih memberikan apresiasi dan dukungan positif dengan adanya kegiatan  Kerjabakti Masal, melalui swadaya warga  di  Perumahan Vila Mutiara Gading  1 yang berada di wilayah Kadus V, Desa Setia Asih, Untuk perbaikan dan peningkatan badan jalan utama (Depan Gapura/Pintu Gerbang utama) yang sebelumnya becek dan berlubang, sepanjang 600 meter (kiri-kanan). 

"Yah, Kami memberikan apresiasi kepada warga Vila Mutiara Gading 1(VMG1), dalam kegiatan kerja bakti masal, secara bersama-sama dan kompak untuk perbaikan jalan lingkungan, khususnya di jalan utama VMG 1," Kata H. Dede Firmansyah, S.Kep, Msi Pj Kades Setia Asih, Kamis (26/5).
"Saya ucapkan terimakasih juga,  kepada para donatur yang telah meluangkan waktu dan rejekinya untuk pembangunan jalan di VMG 1," tandasnya.

Diketahui, Giat kerjabakti masal yang dihadiri oleh +- 200 orang warga perwakilan dari 16 RT yang ada di Kadus V Vila Mutiara Gading 1 Desa setia Asih, juga di hadiri pengurus RT, RW, Kadus V dan DKM Masjid serta ratusan warga tumpah ruah di Jalan utama VMG 1 terlihat kompak dan guyub.

Pengerjaan pembangunan jalan di VMG 1 selain dikerjakan secara gotong royong bersama warga sekitar (mengingat  hari libur nasional-red), Juga disiapkan 8 0rang tukang khusus pemasangan Papingblok dan dibantu satu Unit alat berat (sewa beko).

Warga Berharap Dikunjungi PJ. Bupati Bekasi. 

Dilokasi kegiatan Kerjabakti masal, Kepala Dusun (KadusV) Sudi Mangkur, beliau menyampaikan, Pembangunan dan perbaikan jalan ini terselenggara atas dasar usulan warga, Karena melihat kondisi jalan yang ada dan fakta dilapangan serta laporan security, Bahwa dilokasi jalan utama ini  sudah banyak makan korban bagi pengguna jalan, pengendara R2 dan R4, Akhirnya melalui urun rempug  dilakukan perbaikan dan peningkatan jalan secara swadaya warga.

"Pada awalnya, jalan utama ini, Apabila hujan sedikit, kondisi jalan sudah rata dengan air (banjir), karena ketinggian air di saluran sama dengan yang ada di danau,Untuk tahap pembangunan pertama (pengurugan 30 Cm sepanjang 600 meter-kiri/kanan) telah selesai di kerjakan dengan anggaran Rp 129 Juta,"Kata Sudi Mangkur Kadus V  VMG1 DeSa Setia Asih Tarumajaya.

Dikatakan Kadus V, Untuk kegiatan Kerjabakti masal hari ini, merupakan kegiatan tahap ke 2, sebelumnya telah dilakukan pengurugan 30 cm sudah terlaksana.

"Yah, ini solusi alternatif jangka pendek melalui swadaya masyarakat, dengan harapan,  tetap adanya pengecoran untuk tahap berikutnya," Imbuhnya

Masih kata Kadus V, kami bersama pengurus optimis, harus maju terus, selesai dengan pegurugan, pemadatan dan dilanjutkan dengan pasang papingblok dengan RAB Rp 221 Juta.

"Alhamdulillah panitia dan warga optimis, selesai dengan pegurugan, pemadatan dan dilanjutkan pasang papingblok, dengan estimasi pengerjaan 1 bulan, Tetapi diharapkan untuk satu minggu kedepan, perataan badan jalan selesai dikerjakan, sesuai sewa dengan menggunakan alat berat (beko-red), " tandasnya.

Diakhir wawancara dengan awak media, Sudi mangkur Kadus V- VMG 1, memberikan ucapan selamat datang kembali, atas dilantiknya Bapak Dani Ramdan sebagai Pj Bupati Bekasi pada senin 23/5 kemaren, Semoga kepemimpinan beliau dapat membawa perubahan dan perbaikan dalam bidang infrastruktur jalan dan lainnya.

"Atas nama warga, Kami juga berharap, beliau (Pj Bupati Bekasi) bisa mengunjungi wilayah kadus V Vila Mutiara Gading 1 Tarumajaya, Semoga  melalui kepemimpinan Dr.Dani Ramdan setidaknya dapat memberikan angin segar, Dan menjadikan  skala prioritas usulan warga VMG 1 untuk perbaikan jalan (Pengecoran), seperti halnya yang telah diusulkan dan tercatat oleh Pj Kades Setia Asih dalam setiap Musrenbang," pungkas Sudi Mangkur Kadus V Setia Asih."

(Red) 
Lebih baru Lebih lama