Truk Tabrak 2 Motor di Bantargebang, Alasan Rem Blong

Truk Tabrak 2 Motor di Bantargebang, Alasan Rem Blong

RedaksiBekasi.Com - Satu unit kendaraan truk Hino dengan nomor polisi B 9982 YM menabrak dua unit kendaraan sepeda motor sekaligus di Jalan Raya Siliwangi, Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Kamis (12/5/2022) pukul 14.00 WIB. 

Kepala Unit Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Farida mengatakan, kejadian bermula ketika truk Hino yang dikemudikan oleh AT mengalami rem blong. 

"Truk yang dibawa oleh AT yang pada saat kejadian datang dari arah Bekasi menuju ke arah Cileungsi, mengalami rem blong," jelas Farida dalam keterangannya, Jumat (13/5/2022).

Akibatnya, dua unit sepeda motor mengalami rusak berat setelah ditabrak dari belakang oleh truk. "Bagian depan truk kemudian membentur bagian belakang sepeda motor Yamaha Xeon B 6971 KXF yang dikendarai oleh W, yang kebetulan membawa penumpang N," imbuh Farida. 

Setelah menabrak motor pertama, AT yang tidak dapat mengendalikan kendaraannya kemudian kembali menabrak salah satu pengendara sepeda motor Honda roda tiga. 

"Kendaraan truk tetap melaju hingga membentur kembali sepeda motor Honda roda tiga tanpa plat nomor yang dikendarai S," lanjut dia. Farida memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan antara truk dengan dua unit sepeda motor itu.

Namun, dua orang pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit Karya Medika, Bantargebang untuk mendapatkan perawatan. Selain itu, dua unit sepeda motor yang ditabrak mengalami rusak berat akibat ditabrak oleh truk yang dikemudikan AT.

Penulis Joy Andre | Editor Ambaranie Nadia Kemala Movanita - kompas.com

Lebih baru Lebih lama