38 Orang Calon Taruna Akmil TA 2022 Sub Panda Korem 174/ATW Merauke Mengikuti Seleksi Kesamaptaan Jasmani

RedaksiBekasi.com- Merauke: Bertempat di lintasan lari Lapangan Makorem 174/ATW Merauke dilaksanakan seleksi kesamaptaan jasmani Calon Taruna (Catar) Akmil TA 2022 dengan jumlah peserta 38 orang, dilanjutkan ketangkasan renang di kolam renang Makorem 174/ATW Merauke, Kamis (2/6/2022).
 
Menurut Plh. Kajasrem 174/ATW Kapten Chk Donny Webyantoro, S.ST.Han, S.H., para peserta calon Taruna Akmil TA 2022  harus yakin dengan kemampuannya, karena kelulusan dalam seleksi kesamaptaan jasmani ini tergantung para peserta itu sendiri.
 
Kepala Seksi Personel Korem 174/ATW Kolonel Caj Andi Mansur, S.Sos,M.I.P selaku Sekretaris I Panitia penerimaan Calon Taruna Akmil TA 2022 mengatakan bahwa para peserta terdiri dari Putra Asli Daerah Papua (PADP) dan Non Putra Asli Daerah Papua (Non PADP).
 
“Dalam seleksi tahun ini terjadi peningkatan animo yang cukup signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Insyaallah tahun ini, pemuda dan pemudi Papua diberikan kesempatan untuk mengikuti pendidikan Taruna,” katanya.
 
Terkait besarnya animo dan terbatasnya alokasi,  Sub Panda Korem 174/ATW pun kembali melaksanakan seleksi secara ketat, obyektif, bersih dan transparan. Untuk menyeleksi sebanyak 10 orang yang akan di kirim ke Panitia Daerah di Jayapura diharapkan mereka semua nantinya dapat mengikuti pendidikan Akmil yang akan dimulai pada bulan Agustus 2022 bertempat di Akmil Magelang, Jawa Tengah.
 
“Sesuai komitmen Korem dalam rangka menjalankan Reformasi Birokrasi menuju Wilayah Bebas Korupsi guna menghindari terjadinya gratifikasi maupun penyuapan terhadap panitia dilaksanakan penandatangan Pakta Integritas dari para panitia termasuk calon Taruna Akmil,” tegasnya.
 
“Di setiap penerimaan calon prajurit TNI AD dijamin tidak ada rekayasa apapun dalam prosesnya tidak dipungut biaya serta dilaksanakan secara objektif, transparan, bersih dan adil,” tegas Kolonel Caj Andi Mansur.
 
“Jika nanti ada temuan, orang tua maupun calon diharapkan dapat membuat pengaduan melalui kotak pengaduan yang telah disiapkan baik ke Mabesad, Kodam XVII/Cenderawasih maupun Korem 174/ATW,” tambahnya."

(Din) 
Lebih baru Lebih lama