Jalankan Arahan Pj. Bupati, Kecamatan Sukakarya Bersama Unsur Muspika Dan Pemerintah Desa Sukakarya Bersihkan Tumpukan Sampah

RedaksiBekasi.com- Sukakarya: Jalankan arahan Pj. Bupati Bekasi, Kecamatan Sukakarya Bersama Unsur Muspika, UPTD Kebersihan Wil.IV dan Pemerintah Desa Sukakarya Gotong royong bersihkan tumpukan  Sampah liar di Kampung Tenjolaut Rt.001 Rw.001 Desa Sukakarya pada Jum'at, (17/06/2022).
Dalam kesempatan tersebut, Camat Sukakarya yang diwakilkan oleh Sekretaris Camat  Dr. HM. Shaleh, S Ag, M.Pd. mengatakan sangat geram melihat tumpukan sampah yang kian hari tak karuan bahkan sampai menumpuk, sehingga sangat mengganggu dan kurang baik dipandang.

"Ya hari ini Kami bersama Polsek Sukatani, Danramil Sukatani dan pemdes Sukakarya bergotong royong bersihkan tumpukan sampah sekaligus menutup TPS tersebut," ucap HM. Shaleh disela-sela kegiatan.

Dikatakannya, sampah setiap hari memang menjadi persoalan, apalagi masyarakat tidak  peduli dengan membuang sampah disembarang tempat. "Ya Kita berharap, masyarakat peduli dengan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan,"tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sukakarya Joni Fahamsyah sangat mengapresiasi kegiatan pembersihan tumpukan sampah liar dan sekaligus menutup, dirinya berharap masyarakat peduli terhadap kebersihan lingkungan.

"Sebagai pemerintah desa, sangat mengharapkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan," ucap Joni Fahamsyah yang sudah menjabat dua periode.

Terpisah, Camat Sukakarya Rusdi Azis, S.IP mengucapkan terima kasih atas kebersamaannya, baik pegawai kecamatan, Polsek Sukatani, Danramil Sukatani, UPTD Kebersihan Wilayah IV dan  pegawai desa Sukakarya, yang ikut bersama membersihkan tumpukan sampah liar dijalan utama. "Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dari arahan Pak Pj. Bupati dalam menyikapi persoalan sampah yang ada diwilayah," terang camat sukakarya.
Dirinya berharap, pemerintah desa untuk selalu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan, sehingga masyarakat sadar dan tidak membuang sampah sembarangan. "Mari kita jaga kebersihan, demi terciptanya lingkungan bersih dan indah," tutupnya."

(Nilan)
Lebih baru Lebih lama