Peringati Hari Lahir Pancasila, Koramil 10/Sukatani Gelar Karya Bakti Gotong Royong Bersama Warga Masyarakat

RedaksiBekasi.com- Sukatani: Dalam rangka memperingati hari  Lahir Pancasila, Koramil 10/Sukatani Adakan Gotong Royong Bersama Warga Masyarakat pada rabu, (01/06/2022). Lokasi kegiatan dikampung Pancasila Kampung Elo Desa Sukamanah, Dilanjutkan membersihkan sampah di Kali Cikarang Hilir.
Kali Cikarang hilir adalah salah satu Sungai yang berada di wilayah sukatani, membentang panjang hingga ke Muara Laut Karawang.

Namun Pada Kegiatan kali ini yang bertepatan dengan Hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2022,  Mayor Czi Sali Danramil 10/Sukatani  bergerak langsung memimpin tim membersihkan sungai Kali cikarang hilir yang saat ini dipenuhi dengan endapan sampah, hal itu di Katakan sebagai perwujudan dan pengamalan dari nilai dan norma norma Pancasila, pungkasnya.
"Ini sebagai bentuk perwujudan dan pengamalan dari nilai-nilai pancasila,"ucap Danramil 10/Sukatani.
Lebih lanjut,  Danramil 10/Sukatani Mayor. CZI. Sali mengatakan kegiatan pembersihan kali cikarang hilir tersebut yakni dalam upaya menjaga kebersihan, kelestarian lingkungan sekaligus demi mencegah dampak negatif seiring masih adanya curah hujan.
"Guna mencegah dampat negatif, seiring masih adanya curah hujan sehingga bencana banjir dapat terhindari,"tuturnya.

Danramil 10/Sukatani Mayor. Czi. Sali juga mempunyai komitmen untuk terus kerja keras menangani masalah kebersihan sungai yang menjadi aliran utama untuk pertanian di wilayah Koramil 10/Sukatani.
“Makanya kami terjun melaksanakan kegiatan pembersihan rumput dan sampah Kali cikarang hilir ini,"tegas Danramil 10/Sukatani.

Dikatakannya, kegiatan gotong royong yang melibatkan masyarakat dan unsur muspika, semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat.
"Mudah mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat, khususnya untuk pertanian yang sesuai dengan moument Hari lahirnya Pancasila yang saat ini sedang kita rayakan,"tutupnya.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Bati Tuud Koramil 10/Sukatani Pelda Idris, para Babinsa, masyarakat desa dengan perlengkapan cangkul, sarung tangan, sabit, golok, dan alat seadanya, Langsung turun ke sungai untuk membersihkan sampah dan pohon kangkungan yang dapat menghambat aliran air sungai."

(Nilan)
Lebih baru Lebih lama