Rumah Pelangi Bekasi Kedatangan Mahasiswa Fikom Ubhara


RedaksiBekasi.com - Minggu 12 Juni 2022 adik-adik Rumah Pelangi Bekasi Kedatangan 5 orang kakak-kakak Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

Maksud dan tujuan kedatangan kakak-kakak mahasiswa tersebut adalah dalam rangka sosialisasi untuk memenuhi tugas mata kuliah Berpikir Kreatif dan Kritis.


Adapun kelima mahasiswa tersebut adalah Akbar Firliansyah, Vickryah Ilma Rudantari, Miftahul Amri dan Adiguna.

Acara sosialisasi tersebut dikemas dalam kegiatan bertajuk "Teaching and Giving" yang berisikan kegiatan dalam dan luar ruangan. 

Kegiatan dalam ruangan selain perkenalan dan ice breaking, para mahasiswa juga sempat memberikan materi mengenai bahaya narkoba kepada adik-adik rumah pelangi. Kegiatan dalam ruang ditutup dengan tanah jawab dengan berbagai hadiah yang membuat adik-adik Rumah Pelangi dengan aktif dalam tanya jawab.

Adapun kegiatan luar ruang dilaksanakan di halaman dan lapangan Rumah Pelangi Bekasi dengan diisi Fun Games, bermain secara berkelompok dan pembagian hadiah kepada semua peserta.


Acara ditutup dengan kegiatan membersihkan lapangan dan ruangan yang telah digunakan dalam kegiatan hari ini.

Jamil selaku relawan Rumah Pelangi Bekasi mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah memilih Rumah Pelangi Bekasi sebagai lokasi kegiatan.

"Semoga apa yang menjadi tujuan kegiatan tercapai dan dapat memenuhi persyaratan dalam mata kuliah mereka," kata Jamil.

Vickryah yang mengaku mengetahui tentang Rumah Pelangi Bekasi dari Forum Taman Baca Kota Bekasi merasa bersyukur atas sambutan dan peran aktif adik-adik di Rumah Pelangi Bekasi dalam mendukung kegiatan.


"Semoga apa yang kita lakukan bersama hari ini dapat bermanfaat, kami senang dapat belajar bersama adik-adii Rumah Pelangi Bekasi yang koperatif dan antusias mengikuti kegiatan hingga akhir," ungkap Vickryah. [bisot]



Lebih baru Lebih lama