Serah Terima Jabatan Danyonif Raider 613/Raja Alam

RedaksiBekasi.com- Tarakan: Komandan Brigade Infanteri 24/Bulungan Cakti Letkol Infanteri Teguh Wiratama memimpin pelaksanaan serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 613/Raja Alam dari Letkol Infanteri Priyo Handoyo, S.Sos, M.Si kepada Mayor Infanteri Alisun, S.Sos, di lapangan upacara Mako Yonif  Raider 613/Raja Alam, Tarakan, Rabu (15/6/2022).
 Upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri Raider 613/Raja Alam yang diikuti sekitar 250 personel berlangsung dengan upacara militer dan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.
 
Dalam amanatnya, Letkol Infanteri Teguh Wiratama menyampaikan bahwa Batalyon Infanteri Raider 613/Raja Alam mempunyai tugas pokok melaksanakan tugas pembinaan satuan, pengamanan wilayah perbatasan serta penanggulangan aksi terorisme guna mendukung tugas pokok Brigif 24/BC. Dihadapkan pada tuntutan tugas tersebut, sebagai Komandan Batalyon Infanteri Raider 613/Raja Alam harus mempunyai pandangan yang jauh kedepan, banyak ide/gagasan dan tahu bagaimana mencapainya.
 
Selain itu harus mampu membimbing dan mengarahkan anggotanya untuk mencapai tujuan bersama, oleh karena itu pemimpin harus berani berinisiatif, kreatif dan banyak inovasi sehingga dapat membawa perubahan menuju ke arah yang lebih baik, khususnya dalam meningkatkan kinerja dan kesejahteraan anggotanya.
 
Danyonif Raider 613/Raja Alam yang baru, Mayor Infanteri Alisun, S.Sos, merupakan lulusan Akademi Militer tahun 2004. Sebagai seorang prajurit Raider, ia melengkapi dan mengasah kemampuannya dengan melaksanakan berbagai tugas operasi militer. Perwira kelahiran Nganjuk, 16 Juli 1981 ini pernah bertugas di daerah rawan konflik di Papua dan juga pernah bertugas di perbatasan RI - Malaysia.
 
Sementara pejabat lama Letkol Infanteri Priyo Handoyo, S.Sos, M.Si, setelah berhasil menyelesaikan tugas  sebagai Dansatgas Organik Papua di wilayah Kabupaten Puncak Jaya yang telah mengharumkan Kodam VI/Mulawarman atas prestasinya, selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Komando Distrik Militer 0908/BTG."

(Din) 
Lebih baru Lebih lama