Transfer Ilmu, Satgas Yonif 126/KC Ajarkan Pemuda Papua Operasikan Laptop

RedaksiBekasi.com- Keerom: Berbagi ilmu pengetahuan teknologi yang ada saat ini, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC  Pos KM 140 ajarkan operasikan laptop kepada pemuda Kampung Monggoefi, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.
 
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (07/06/2022).
 
“Keterbatasan pemuda di Kampung Monggoefi adalah belum mampu untuk membeli laptop/komputer,  sehingga kami selalu membuka lebar untuk mengajarkan kepada mereka pengetahuan dasar komputer sehingga berguna di kemudian hari,” tambah Dansatgas.
 
Ditambahkan oleh Komandan Pos  140 Letda Inf Rusdi Antoni bahwa salah satu pemuda bernama Gabriel Atmea (27) pada tahun 2016 pernah menjadi Mahasiswa di Fakultas Universitas Cendrawasih jurusan Administrasi Perkantoran sampai dengan Semester 3 namun karena kurangnya biaya terpaksa tidak melanjutkan kuliah akan tetapi tidak mematahkan semangat untuk terus mencari ilmu.
 
Disisi lain Sdr. Atmea mengatakan ucapan terimakasih banyak dan akan ke Pos setiap hari untuk belajar dengan abang dari Satgas Yonif 126/KC."

(Din) 
Lebih baru Lebih lama