Warga Binaan Lapas Kelas IIA Cikarang Dapatkan Pelatihan Pembuatan Oncom

RedaksiBekasi.com- Cikarang: Guna meningkatkan dan memberikan kreatifitas di lembaga pemasyarakatan kelas IIA Cikarang memberikan pelatihan pembuatan oncom pada warga binaan di lapas tersebut.
Bertempat kegiatan kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang, sebanyak 20 warga binaan yang sudah berasesman berkumpul untuk mendapatkan pelatihan pembuatan oncom yang juga diikuti oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang,Kasubsi Pengelolaan Hasil Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang,Kasubsi Sarana Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang,Pegawai staf Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang.

Dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan,Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelatihan kemandirian tahun 2022. 

Kegiatan dimulai dengan Pemberian materi dan teori oleh instruktur, serta pengenalan alat dan bahan dalam melakukan pembuatan Oncom,dilanjutkan dengan praktek pembuatan oncom meliputi pengepresan ampas tahu, perebusan, pencetakan, dan pengeraman.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan kreativitas dan produktivitas Kegiatan Kerja di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang" ujar Kalapas kelas IIA Cikarang S.E.G. Johanes 

"dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat memberikan Motivasi dan Semangat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang"tandes Pria yang akrab di sapa Very.“

(Red) 
Lebih baru Lebih lama